Advertisement

Walau Pensiun, Tyson Fury Akan Berlaga Lagi Demi Mengalahkan Derek Chisora  

MG Noviarizal Fernandez
Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Walau Pensiun, Tyson Fury Akan Berlaga Lagi Demi Mengalahkan Derek Chisora    Duel Tyson Fury vs Dillian Whyte - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Jawara kelas berat versi WBC, Tyson Fury mengatakan bahwa dia pensiun setelah laga melawan Dillian Whyte pada April tahun ini.

Akan tetapi, melalui akun instagramnya, Fury yang berusia 33 tahun itu mengaku bahwa dia memberikan tawaran kepada petinju veteran Deres Chisora,  yang sudah dua kali ditundukkan oleh Tyson Fury.

Advertisement

“Kamu melarikan diri Deres, dari trilogy. Kamu menyebut dirimu berperang. Kamu harusnya memanggil dirimu ayam [pengecut],” ujar Tyson Fury, dilansir dari BBC, Rabu (10/8/2022).

Chisora, petinju berusia 38 tahun mengalahkan mengalahkan  Kubrat Pulev melalui kemenangan angka pada Juli lalu dan memberikan hasrat baginya setelah sebelumnya menyatakan sudah menggantungkan sarung tinjunya. Kemenangan atas Pulev setelah dalam tiga laga sebelumnya selalu kalah, membuatnya berhasrat untuk melawan  Deontay Wilder atau Tyson Fury.

"Saya sudah memutuskan untuk kembali ke dunia tinju karena saya bisa menjadi juara kelas berat pertama dalam sejarah yang memenangi dua trilogi. Saya selalu mengatakan bahwa saya akan melawan Derek Chisora di akhir karierku,” kata Fury.

Fury mengalahkan Chisora dengan kemenangan angka pada 2011 silam dan tiga tahun kemudian mengalahkan petinju itu sekali lagi. Adapun promotir Chisora, Eddie Hearn pekan lalu mengkonfirmasi bahwa Chisora sudah menerima tawaran pertarungan dari Tyson Fury. Akan tetapi tawaran itu ditolak karena dinilai tidak memberikan keuntungan yang cukup.

Fury juga mengklaim melalui media sosialnya bahwa dia telah mempekerjakan pelatih baru, teman dan lawan latih tandingnya, Isaac Lowe. Sebelumnya, pelatih asal Amerika, SugarHill Steward telah melatih Fury sejak 2019 dan membantunya memenangi trilogi melawan Wilder.

Isaac Lowe yang masih aktif sebagai petarung profesional di kelas bulu pada usia 28 tahun, diketahui tidak memiliki pengalaman pelatihan sebelumnya.

Adapun pengumuman pension petinju asal Irlandia itu mengagetkan banyak pihak termasuk para penggemar dan pengamat olahraga adu jotos ini. Pasalnya, petinju berjulukan Gipsy King tersebut dinilai masih memiliki potensi untuk merajai kelas tersebut hingga beberapa tahun mendatang.

Sejak memutuskan pensiun, ada sejumlah saran yang mendorong dia untuk mencoba tantangan lain seperti berlaga dalam pertunjukan gulat fiktif, WWE, kemudian melakukan pertandingan eksebisi dengan juara kelas berat mix martial art, Francis Ngannou dan tentu saja, pertarungan melawan pemenang pertandingan ulang antara Anthony Joshua melawan Oleksandr Usyk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement