Advertisement

Jelang Jamu Persikabo, PSIS Benahi Transisi

Jumali
Rabu, 07 September 2022 - 23:37 WIB
Jumali
Jelang Jamu Persikabo, PSIS Benahi Transisi Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG PSIS Semarang sedang bersiap untuk menjamu tamunya, Persikabo 1973 di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022) mendatang.

Menjamu Laskar Padjajaran, PSIS mengemban misi untuk kembali mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Hingga pekan ke-8 lalu, PSIS cukup berhasil mengamankan poin di kandang sendiri dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang dari tiga laga yang sudah dilakoni. Artinya, Laskar Mahesa Jenar cukup dominan saat tampil di kandang sendiri.

Dua kemenangan kandang didapat saat melawan PS Barito Putera dan Persik Kediri, serta hasil imbang saat menjamu Rans Nusantara FC. Untuk misi mengamankan poin penuh di kandang ini, PSIS terus memperbaiki diri sebelum laga pekan ke-9.

Salah satu yang diperbaiki oleh caretaker PSIS, Achmad Resal Octavian adalah terkait transisi permainan dari menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya.

“Masalah transisi permainan yang jadi fokus tim saat ini. Kita attack ke defense masih harus banyak benahi. Begitu juga transisi dari defense ke attack," kata Achmad Resal, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (7/9/2022).

Ia mengatakan, pertandingan menghadapi Persikabo 1973 bukan laga yang mudah. Ini karena Persikabo 1973 juga dalam tren yang baik.

“Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Persikabo atas Borneo FC 3-2 dalam laga sebelumnya. Kita harus ekstra hati-hati,” tegas Resal.

Saat ini, PSIS masih berjuang untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen sementara. Taisei Marukawa dkk masih berada di peringkat ke-13 dengan 8 poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Otorita IKN Enggan Komentari Gaji Rp172 Juta per Bulan

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement