Advertisement

Pemkot Surabaya Siapkan 3 Jalan Menuju GBT pada Kualifikasi Piala AFC U-20

Jumali
Selasa, 13 September 2022 - 15:07 WIB
Jumali
Pemkot Surabaya Siapkan 3 Jalan Menuju GBT pada Kualifikasi Piala AFC U-20 Timnas U-19 Indonesia vs Persis Solo U-20 - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 2023, 14-18 September 2022.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Adi Gunita, mengatakan, akses jalan menuju GBT yang saat ini sudah rampung.

Advertisement

"Ada tiga akses jalan untuk menuju Stadion GBT, yaitu bisa lewat Jalan Jawar, bisa melalui Jalan Tol Romokalisari dan bisa pula melalui Jalan Kalianak lalu tembus ke fly over Teluk Lamong," kata dia, dikutip dari Antara, Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, pihaknya akan melakukan inspeksi akhir untuk mengecek secara keseluruhan akses jalan menuju GBT itu, sehingga apabila ada yang masih kurang-kurang bisa langsung dikerjakan sebelum pertandingan AFC dimulai.

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin sebelumnya mengatakan, sejauh ini upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam menyambut gelaran Piala AFC U-20, sudah sangat baik. Apalagi, satu persatu fasilitas yang belum terpenuhi sudah diwujudkan.

"Pemkot Surabaya telah memenuhi semua persyaratan Piala AFC. Bahkan yang sebelumnya menjadi catatan FIFA, kini satu persatu diwujudkan. Secara keseluruhan effort pemkot sudah luar biasa," kata Amir.

Amir menambahkan, pada Kualifikasi Piala AFC U-20, kemungkinan besar FIFA akan hadir langsung untuk melihat pertandingan. Untuk itu, dia berharap, melalui gelaran Piala AFC U-20 ini, dapat mengubah pandangan FIFA terhadap Stadion GBT.

"Kami harap FIFA yakin bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah piala dunia," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement