Advertisement

Sebelum Ketemu Madura United, Borneo FC Pilih Uji Coba Lawan Serpong City

Jumali
Kamis, 22 September 2022 - 16:07 WIB
Jumali
Sebelum Ketemu Madura United, Borneo FC Pilih Uji Coba Lawan Serpong City Bhayangkara FC vs Borneo FC - Instagram : BorneoFC

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA -- Borneo FC memilih menggelar laga uji coba melawan Serpong City, di Stadion Segiri, Jumat (23/9/2022) sore. Langkah ini dilakukan oleh Pesut Etam sebelum bertemu Madura United pada lanjutan Liga 1 2022/2023, 1 Oktober mendatang.

Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, ada beberapa tujuan dilakukannya uji coba melawan Serpong City tersebut. Yang pasti adalah, laga ini sebagai persiapan bagi tim untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Uji coba ini mempunyai banyak tujuan. Tap yang pasti utamanya adalah persiapan Borneo FC di lanjutan Liga 1. Uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi pemain muda dalam tim, untuk memperlihatkan kemampuannya,” ujar Farid, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (22/9/2022).

Ya, sampai pekan ke-10 saat ini ada beberapa pemain muda Borneo FC belum mendapatkan menit bermain. Diantaranya adalah Rabbani Tasnim dan Daffa. Sementara pemain muda lainnya, meski sempat diturunkan namun menit bermainnya tak banyak. Contohnya adalah Andy Harjito.

“Serpong City adalah tim satelit Borneo FC. Artinya di uji coba nanti, kami punya kesempatan melihat potensi pemain di tim tersebut. Kalau memang punya kualitas, bisa kami magangkan di Borneo FC,” ujar Farid.

Meski akan memainkan pemain muda, Farid menegaskan pemain senior juga akan diturunkan. Sebab ini bagian dari menguji mental pemain Serpong City.

“Seperti saya katakan tadi, Serpong City adalah tim satelit kami. Jadi kami akan lihat sampai sejauh mana kekuatan mental pemain muda mereka melawan tim senior. Yang pasti kami akan turun full team di uji coba tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement