Advertisement

Presiden FIFA Sebut Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Sepak Bola Dunia

Akbar Evandio
Selasa, 18 Oktober 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Presiden FIFA Sebut Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Sepak Bola Dunia Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10/2022). - JIBI/Bisnis.com/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah pencinta sepak bola dunia.

Gianni mengatakan Indonesia merupakan negara yang memiliki visi terhadap olahraga. Masyarakat mencintai sepak bola serta memiliki keinginan agar Timnas Indonesia dapat bertanding di ajang sepak bola level dunia.

Advertisement

"Kami akan memastikan Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah pertemuan seperti G20, menjadi bagian dari negara-negara top dari sudut pandang ekonomi, tetapi juga dari sudut pandang sepak bola. Episentrum sepak bola di belahan dunia ini akan ditentukan di sini di Indonesia," ucap Gianni Infantino di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (18/10/2022).

Gianni melanjutkan Indonesia telah resmi dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung di Tanah Air mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Piala Dunia akan menjadi kesempatan yang unik untuk mempromosikan Indonesia untuk masa depan sepak bolanya mulai dari sana, mulai dari sekarang sampai saat itu, mulai dari Piala Dunia ke masa depan. Kami ingin membuat sepak bola negara ini berkembang ke seluruh dunia," ujarnya.

Tidak hanya itu, Gianni pun mengaku merasa disambut hangat oleh masyarakat Tanah Air dan memastikan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan selama berada di Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan dan keterlibatannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang Indonesia atas semangat dan kecintaan mereka pada sepak bola dan saya meyakinkan Anda semua dan bapak Presiden bahwa kami di sini untuk tinggal dan saling berbenah," pungkas Gianni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Posko THR Resmi Ditutup, Total Ada 1.539 Aduan selama Lebaran Tahun Ini

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement