Advertisement

PSIM Jogja akan Gelar Uji Coba

Jumali
Rabu, 19 Oktober 2022 - 05:27 WIB
Jumali
PSIM Jogja akan Gelar Uji Coba Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- PSIM Jogja tetap mempersiapkan tim dan menggelar latihan, meski belum ada kejelasan kompetisi Liga 2 2022/2023.

Bahkan, tim pelatih PSIM Jogja telah merencanakan menggelar uji coba untuk mengukur sejauh mana perkembangan pemain selama menjalani sesi latihan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Insyaallah akan ada uji tanding, karena itu kan untuk mengukur sejauh mana hasil latihan kita selama satu minggu ini, tapi untuk lawannya masih akan kita tentukan nanti,” kata pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto, Selasa (18/10/2022) sore.

Selain itu, Erwan juga memuji etos kerja anak asuhnya selama menjalani sesi latihan ditengah berhentinya kompetisi Liga 2. Menurutnya, seluruh pemain sampai detik ini masih mempunyai semangat yang tinggi dalam melahap semua menu latihan.

“Menurut saya semua pemain terus menunjukkan progres dan mereka saling berkompetisi ingin menjadi starting eleven, semangat antar individu mereka sangat bagus. Dan untuk menjaga semangat mereka, tentu kita tidak bisa push aktivitas mereka secara maksimal, atau kita membuat program jangka panjang kan juga tidak bisa karena belum ada kepastian kompetisi kapan berjalan,”

“Akan tetapi kita coba seimbangkan antara latihan, uji tanding dan libur, jadi kita berikan kesempatan juga kepada pemain untuk bertemu keluarga, kita juga memberi mereka menu latihan, kita beri mereka uji tanding untuk mengukur hasil dari latihan, dan saya lihat itu yang membuat semangat mereka masih terjaga,” lanjutnya

Dalam sesi latihan di lapangan Kenari, Selasa (18/10/2022) sore, seluruh pemain PSIM Jogja dalam kondisi sehat terkecuali Yudha Alkanza yang sedang dalam kondisi sakit. Selain itu, Erwan juga memaparkan menu latihan yang harus dijalani Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan sore ini.

“Hari ini Yudha absen latihan karena sakit, selain itu semua pemain Alhamdulillah dalam kondisi sehat. Dan menu latihan kita sore ini ada conditioning, menjaga sentuhan, meningkatkan speed, dan mempertajam possession tapi dengan game model yang kita buat, jadi tidak hanya sekedar kita memainkan bola tetapi bagaimana membuat possession ini dengan struktur yang sudah kita tentukan,” ungkap Erwan.

Pelatih asal Magelang ini juga mengungkapkan jika dalam minggu ini para penggawa Laskar Mataram direncanakan akan menjalani sesi latihan sebanyak empat kali.

“Di minggu ini kita rencana latihan sampai hari Jumat, jadi ada 4 kali latihan, sambil kita menunggu perkembangan mengenai jalannya kompetisi, aktivitas tetap harus kita lakukan, dan untuk libur pun akan kita sesuaikan,” lanjut mantan pemain PSIM Jogja ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement