Advertisement

Masih Cedera, Carlos Alcaraz Absen di ATP Finals dan Final Piala Davis

Newswire
Minggu, 06 November 2022 - 19:17 WIB
Jumali
Masih Cedera, Carlos Alcaraz Absen di ATP Finals dan Final Piala Davis Petenis Spanyol Carlos Alcaraz mengembalikan bola dari petenis Inggris Jack Draper dalam turnamen Swiss Indoor ATP di Basel 24 Oktober 2022. /ANTARA/AFP - Fabrice Coffrini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz mengatakan akan melewatkan ATP Finals dan Final Piala Davis menyusul cedera robekan perut yang memaksanya untuk mundur dari final Paris Masters.

BACA JUGA : Alcaraz Absen di Paris Masters

Advertisement

"Setelah penarikan saya kemarin (Jumat) dan telah dievaluasi oleh tim medis saya... sayangnya ini adalah hasil dari cedera saya: robekan otot miring internal di dinding perut kiri dengan perkiraan waktu pemulihan enam minggu," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Minggu (6/11/2022).

"Sayangnya saya tidak akan mencapai Final ATP atau Final Piala Davis," ungkap petenis Spanyol itu.

Alcaraz yang berusia 19 tahun, yang menjadi petenis nomor satu dunia putra termuda setelah kemenangannya di US Open, telah ditetapkan untuk bermain di final akhir musim tur untuk pertama kalinya.

Sementara itu Spanyol akan menghadapi Kroasia di perempat final Piala Davis pada akhir bulan ini di Malaga, yang menjadi tuan rumah tahap akhir kompetisi yang akan berlangsung 22-27 November 2022.

"Sulit dan menyakitkan bagi saya untuk melewatkan dua acara ini, yang sangat penting bagi saya, tetapi yang bisa saya lakukan adalah bersikap positif dan fokus pada pemulihan saya," ujar Alcaraz.

Cedera itu mengakhiri secara prematur musim yang luar biasa bagi Alcaraz yang memimpin tur ATP dengan lima gelar pada 2022.

Dia telah berusaha untuk memenangi turnamen Masters ketiga tahun ini di Paris setelah kemenangan di Miami dan Madrid, tetapi terpaksa mundur ketika melawan Holger Rune pada Jumat saat tertinggal satu set.

Alcaraz hampir dipastikan sebagai petenis nomor satu dunia akhir tahun sebelum ATP Finals di Turin akhir bulan ini jika dia mengangkat trofi akhir pekan ini di ibu kota Prancis tersebut.

Tempatnya di delapan petenis yang akan bermain pada acara 13-20 November 2022 di Turin akan digantikan oleh Taylor Fritz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement