Advertisement

Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama

Jumali
Selasa, 08 November 2022 - 13:27 WIB
Jumali
Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama Shayne Pattynama - Instagram : @S.Pattynama

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Komisi X DPR RI akhirnya menyetujui naturalisasi Shayne Pattynama yang diproyeksi menjadi calon pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA : Shayne Pattynama Tak Sabar untuk Bela Timnas Indonesia

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Keputusan itu diambil Komisi X setelah melakukan Rapat Kerja bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/11).

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elijan Jay Pattynama dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian yang menjadi pimpinan rapat seperti dikutip dari live streaming kanal YouTube DPR RI.

Shane merupakan pemain sepak bola kelahiran Belanda berdarah Maluku. Selain itu, Shane adalah salaj satu pemain yang direkomendasi dari Shin Tae Yong, bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Terima kasih banyak, saya sangat antusias dengan masa depan sepak bola Indonesia. Saya adalah pemimpin besar, saya ingin berkontribusi untuk Timnas indonesia," kata Shane melalui sambungan online.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan naturalisasi Shane berdasarkan permintaan dari Shin Tae Yong.

"Kami hanya mengakomodasi pemain naturalisasi yang diminta oleh pelatih Timnas. Ada dua pemain yang sudah ketuk palu [Walsh dan Amat, mereka sedang menunggu tanda tangan dan pengambilan sumpah," ujar kata Iriawan.

"Shayne Pattynama ayahnya dari Maluku Tengah dan lahir di Semarang. Posisi utamanya main di bek kiri, bisa juga di gelandang dan sayap kiri, kaki utamanya kiri," kata Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Otorita IKN Enggan Komentari Gaji Rp172 Juta per Bulan

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement