Advertisement

PSSI Salah Cantumkan Akta Lahir Ayah Shayne Pattynama di Hadapan Komisi III

Jumali
Rabu, 09 November 2022 - 13:57 WIB
Jumali
PSSI Salah Cantumkan Akta Lahir Ayah Shayne Pattynama di Hadapan Komisi III Shayne Pattynama - Instagram : @S.Pattynama

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- PSSI salah mencantumkan akta lahir dari Ayah Shayne Pattynama pada rapat bersama Komisi III DPR RI, Rabu (9/11/2022).

Advertisement

BACA JUGA : Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama

Pada rapat yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube DPR RI, selain dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Menkumham RI, Edward Omar Sharif Hiariej, dan Menpora RI, Zainudin Amali, serta anggota Komisi III DPR RI, rapat juga diikuti oleh Shayne secara virtual.

Salah satu anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mengaku janggal dengan asal-usul dari Shayne Pattynama. Sebab, akta kelahiran dari ayah Shayne Pattynama tertulis 1918.

"Saya lihat akta kelahiran (ayahnya) tadi menunjukkan angka 1918. Kalau ayahnya lahir 1918, lalu anaknya lahir tahun 1998. Umur berapa (ayahnya punya anak)? Apakah itu ayahnya atau kakeknya? Lihat saja tempat lahir di Manado pada 1918,” katanya.

Shayne akhirnya mengklarifikasi. Jika ayah Shayne lahir pada 1955. Wakil Menkumham RI, Eddy Hiariej, juga meluruskan akta tersebut milik kakek Shayne Pattynama.

"Jadi ini sangat kental. Kakeknya orang Indonesia asli, bapaknya juga orang Indonesia. Itu kenapa akta kelahiran kakeknya dan bapaknya ditampilkan," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi untuk pesepak bola asal Belanda, Shayne Pattynama agar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah rapat kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement