Advertisement

Anthony Ginting Hingga Fajar Alfian Resmi Diangkat Jadi PNS

Newswire
Kamis, 10 November 2022 - 11:07 WIB
Jumali
Anthony Ginting Hingga Fajar Alfian Resmi Diangkat Jadi PNS Anthony Sinisuka Ginting / Instagram :sinisukanthony

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Sejumlah pemain top bulu tangkis seperti Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

BACA JUGA : Ginting Persembahkan Juara untuk Ibunya

Advertisement

Hal itu diketahui dari unggahan media sosial beberapa atlet bulu tangkis tanah air, Rabu, yang mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi warna hitam dan celana bahan warna hitam.

Anthony Ginting merekam video singkat suasana di ruangan bersama pebulu tangkis putra Hendra Setiawan, Marcus Gideon dan Muhammad Ahsan.

Dari unggahan Liliyana Natsir juga diketahui beberapa mantan atlet hadir dalam kesempatan tersebut, termasuk pasangannya saat meraih emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Tontowi Ahmad, juga Greysia Polii, peraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Dari unggahan Instagram Fajar Alfian, tampak pula Hafiz Faizal, Edi Subaktiar, Ketut Mahadewi, Deby Susanto, juga atlet wushu Edgar Marvelo.

Mereka resmi menjadi PNS setelah melalui pendidikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan) yang merupakan bagian dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan di Jakarta Pusat.

"Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," ujar Fajar dalam unggahan foto tersebut.

"Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan."

Pada unggahan tersebut mengalir deras ucapan selamat dari para penggemar bulutangkis, sementara tanggapan Muhammad Ahsan yang menyempil di kolom komentar mengindikasikan bahwa tahapan selanjutnya mereka masih harus melakukan pemeriksaan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement