Advertisement

Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2022. Ini Alasannya

Muhammad Ridwan
Minggu, 27 November 2022 - 12:17 WIB
Jumali
Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2022. Ini Alasannya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku enggan menonton pertandingan Piala Dunia 2022, baik secara langsung maupun di televisi.

BACA JUGA: Prabowo Menangis Saat Melawat ke Jawa Timur

Advertisement

Pasalnya, tim nasional Indonesia belum tampil pada ajang tersebut. Hal ini menjadikannya tidak bersemangat menyaksikan pertandingan empat tahun sekali itu.

Dalam video yang diunggah Dahnil A. Simanjuntak di Twitter pribadinya pada Minggu (27/11/2022), Prabowo menyinggung negara-negara seperti Ghana, Nigeria, dan Arab Saudi yang dapat tampil cemerlang pada Piala Dunia 2022. Sayangnya, hal itu tidak mampu menggerakkannya untuk menonton satu pun pertandingan.

"Saya ini pecinta sepak bola, tapi saya engga sampai hati, saya engga mau nonton World Cup, kenapa? Indonesia tidak main," ujarnya dalam video tersebut.

Prabowo mengatakan dirinya akan membuat insiatif agar tim nasional Indonesia dapat berlaga di Piala Dunia suatu hari nanti. Dia menyebut akan memberikan pelatihan kepada pemain-pemain muda Indonesia di sekolah sepak bola kelas dunia.

Menurutnya, untuk saat ini sekolah sepak bola terbaik berada di Qatar yakni Aspire Academy. Prabowo pun menyebut telah menghubungi pemimpin Qatar untuk meminta agar pemain sepak bola Indonesia untuk dilatih di sana.

Dia mengatakan setelah Piala Dunia selesai, pemain sepak bola Indonesia akan segera berlatih di Qatar di pusat pelatihan sepak bola Aspire Academy.

"Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar saya minta Indonesia boleh engga kirim anak-anak kita, silakan-silakan, tapi tunggu ya World Cup selesai, begitu World Cup selesai saya akan berangkat ke Qatar mengantarkan anak-anak kita," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyelundupan Paket Ganja via Ekspedisi Berhasil Digagalkan, Ini Kronologinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement