Advertisement

2 Stadion Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Terancam Dicoret FIFA

Jumali
Selasa, 07 Maret 2023 - 06:27 WIB
Jumali
2 Stadion Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Terancam Dicoret FIFA Logo Piala Dunia U/20 Indonesia 2023

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan FIFA memberikan sejumlah catatan terhadap enam stadion Piala Dunia U-20 2023. Bahkan, FIFA berpotensi mencoret dua dari enam stadion calon tuan rumah jika dianggap tidak layak menggelar laga.

BACA JUGA: VAR Regulasi Baru Diterapkan di Piala Dunia U-20 2023

Advertisement

Hal ini dia sampaikan kepada media seusai rapat LOC (Local Organizing Committee) Piala Dunia 2023 terkait operation, safety dan security di GBK Arena Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2023).

"Sejak kemarin saya sudah melakukan rapat bersama LOC. Saya melihat update dari setiap divisi dan isu-isunya. Hari ini kami membahas terkait operation, safety dan security. Dari hasil rapat terkait operation, FIFA memberikan sejumlah catatan," kata Erick Thohir yang didampingi Wakil Ketua Umum Ratu Tisha, dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick menjelaskan bahwa enam stadion yakni Gelora Bung Karno Jakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta Bali, Gelora Sriwijaya Palembang, dan Si Jalak Harupat akan diaudit atau dicek ulang oleh FIFA.

"Enam stadion dan empat lapangan di tiap kota ini akan di cek ulang oleh FIFA secara langsung pada tanggal 21 hingga 27 Maret mendatang," jelasnya.

"Ada catatan dari FIFA bahwa mereka bisa dan berhak mencoret enam stadion menjadi empat stadion dan juga lapangan latihan bisa dikurangi. Kita tidak ingin hal ini terjadi karena ada bagian kerja pemerintah pusat yang dihandle Kementerian PUPR dan juga peran sangat penting dari pemerintah daerah," tambahnya.

Dengan situasi seperti ini, Erick Thohir akan mengecek langsung seluruh stadion mulai akhir pekan ini.

"Sabtu, Minggu, Senin, nanti saya akan datangi enam stadion dan saya akan minta perwakilan dari LOC, FIFA, pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk turun bersama agar membenahi kekurangan stadion atau lapangan satu per satu. Masih ada waktu untuk memperbaiki dan ini menjadi komitmen dari kami, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan LOC, " jelas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement