Advertisement

Tiga Singa Kunci Tiket 16 Besar, Ini Fakta-Fakta Laga Inggris vs Wales

ST22
Rabu, 30 November 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Tiga Singa Kunci Tiket 16 Besar, Ini Fakta-Fakta Laga Inggris vs Wales Timnas Inggris. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Kemenangan Inggris atas Wales dengan skor 3-0 menutup fase grup B Piala Dunia sekaligus membawa Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Marcus Rashford dan Phil Foden, kunci kemenangan Inggris pada laga yang diadakan di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam laga itu, Marcus Rashford mencetak dua gol, yakni di menit ke-50 dan ke-68, tak lama, selang waktu semenit saja Phil Foden berhasil mencetak gol setelah gol pertama skuad Tiga Singa tercipta, gol ciamik itu tercipta atas assist apik dari sang kapten tim, Harry Kane.

Pelatih Timnas Inggris pun tak mau kalah. Dia menambah catatan sejarah baru bagi skuad Tiga Singa itu.

BACA JUGA: Qatar Tuan Rumah Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut catatan sejarah dan fakta menarik yang tercipta dalam laga Inggris dan Wales:

1. Gareth Southgate menjadi pelatih pertama dalam sejarah Timnas Inggris yang mampu meraih 10 kemenangan tanpa tambahan waktu pada turnamen besar antara lain Piala Dunia Rusia serta Qatar dan Piala Eropa 2020.

2. Inggris menjadi timnas dengan total selisih gol terbesar di Piala Dunia 2022 dengan jumlah selisih gol +7 dalam sejarah timnas Inggris di fase grup turnamen besar, Piala Dunia dan Piala Eropa.

3. Inggris menduduki puncak klasemen grup Piala Dunia dengan status juara grup untuk pertama kalinya sejak 2006, ketika mereka akhirnya disingkirkan oleh Portugal di babak perempat final.

4. Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama yang membuat tiga assist dalam satu edisi Piala Dunia sejak David Beckham pada 2002, sekaligus pemain yang gagal mencetak gol selama enam pertandingan sejak Piala Dunia 2018.

5. Marcus Rashford menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak tiga gol di turnamen besar Inggris sejak Bobby Charlton di Piala Dunia 1966.

6. Babak pertama pertandingan timnas Wales masih belum berhasil menyentuh kotak Inggris.

7. Gareth Bale menampik kamera kru televisi di lapangan seolah enggan menunjukkan wajahnya yang kecewa atas kekalahan Wales.

Kini empat tim telah resmi masuk ke babak 16 besar, tim tersebut antara lain Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat. Tim Tiga Singa akan berhadapan dengan Senegal di babak 16 besar digelar di Stadion Al Bayt pada Senin (5/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Akan Tetapkan Vaksin Booster Berbayar Rp100.000

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement