Advertisement

Jamu Persikabo 1973 di SSA, PSM Makassar Waspadai Kekuatan Laskar Padjajaran

Jumali
Senin, 05 Desember 2022 - 00:07 WIB
Jumali
Jamu Persikabo 1973 di SSA, PSM Makassar Waspadai Kekuatan Laskar Padjajaran Bernardo Tavares / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyatakan mewaspadai kekuatan dari Laskar Padjajaran, Persikabo 1973 jelang bentrok kedua kesebelasan pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (5/11/2022) sore.

BACA JUGA: Pluim Dilarang Main 5 Pertandingan

Advertisement

"Saat ini saya kira Persikabo adalah tim yang lebih baik daripada PSM Makassar," kata Bernardo dalam konferensi pers jelang lawan Persikabo, Minggu (4/12/2022).

Pernyataan Bernardo ini bukanlah isapan jempol, mengingat, sebelum jeda Liga 1 2022/2023 karena tragedi Kanjuruhan, Persikabo berhasil menumbangkan Bali United dan Borneo FC.

"Kita bisa melihat dari pertandingan kompetitif terakhir mereka, mereka memenangkan laga-laga dengan lawan tangguh seperti Bali, Borneo. Sedangkan PSM Makassar bermain imbang di laga terakhir kita," sambungnya.

"Persikabo juga mengalahkan PSM di pertandingan pramusim kemarin dan juga seperti yang saya liga data statistik bahwa PSM Makassar terakhir kali menang melawan Persikabo itu di tahun 2019 sekitar 3 tahun lalu," jelasnya.

Untuk itu, Bernardo tidak mau menganggap kekuatan dari Persikabo. "Saya kira Persikabo diisi dengan pemain-pemain lokal yang bagus, pemain asing bagus dan juga mereka juga mempunyai pelatih yang hebat yang sudah mencicipi juara di Liga Indonesia," katanya.

"Persikabo di lapangan menggunakan sistem 3-5-2 laga terakhir ini. Tapi mereka juga mempunyai sistem alternatif mainkan 4-1-3-2 dan juga 4-2-3-1 seperti melawan Borneo sebelumnya mereka mendapatkan hasil yang cukup baik. Ini yang harus kami waspadai," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kru Lion Air yang Tabrak Garbarata di Merauke Negatif Alkohol & Narkoba

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement