Advertisement

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Akbar Evandio
Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:07 WIB
Arief Junianto
BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)-Apriyani Rahayu (kiri) - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menghentikan langkahnya di fase grup BWF World Tour Finals 2022. Hasil ini dipastikan setelah mereka gagal memenangkan laga terakhir di grup A.

Apri/Fadia takluk dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yifan dua gim langsung 16-21, 16-21.

Advertisement

Walau begitu, Apri/Fadia mengaku tetap bersyukur atas pencapaian ini. Karena sebagai pasangan yang baru dipasangkan tahun ini, perjalanan mereka bisa dibilang luar biasa hingga mampu menembus World Tour Finals. "Banyak pelajaran yang bisa kita ambil sejak kita berpasangan sampai hari ini. Saya terima kasih juga kepada Fadia yang mau terus belajar," ujar Apri sambil terisak menahan kesedihan.

Apri melanjutkan bahwa mereka sudah tahu levelnya dan Fadia berada di level mana. “Jadi ke depan kami harus fokus kepada diri sendiri bagaimana caranya untuk mau menang di setiap turnamen. Namun tetap saya bersyukur dengan perjalanan kita sejauh ini bahkan bisa sampai main di World Tour Finals," lanjut Apri.

BACA JUGA: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jojo-Ginting Satu Grup!

Apri/Fadia berharap mereka terus bisa berkembang di tahun depan. "Harapannya kami bisa terus mengembangkan hal positif yang kita sudah dapat tahun ini. Bisa sehat terus tanpa cedera. Tahun depan ingin lebih baik," pungkas Apri.

Disinggung mengenai pertandingan, Apri/Fadia merasa sudah memberikan kemampuan terbaik tapi Chen/Jia memang lebih siap. "Hasilnya memang belum maksimal tapi saya dan kak Apri sudah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan kita namun memang harus diakui lawan lebih siap dan safe hari ini," tutur Fadia.

Fadia melanjutkan dengan World Tour Finals pertama baginya adalah sebuah pengalaman berharga. Apalagi, bertanding melawan pemain top-top dunia dengan format yang berbeda dari biasanya menjadikan pembelajaran penting untuk lebih baik tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement