Advertisement

Bali United Ambil Alih Puncak Klasemen

Jumali
Selasa, 13 Desember 2022 - 02:07 WIB
Jumali
Bali United Ambil Alih Puncak Klasemen Bali United - Baliutd.com

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANBali United FC mengambil alih puncak klasemen Liga 1 2022-2023 setelah membukukan kemenangan 3-1 atas Madura United FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (12/12/2022) malam.

BACA JUGA: Bali United Tanpa Tiga Pemain Pilar

Advertisement

Serdadu Tridatu mengudeta PSM Makassar yang pada laga sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC.

Bali United kini mengemas poin 30 hasil dari 10 kali menang dan 4 kali kalah. PSM yang belum terkalahkan berada di posisi kedua dengan poin 29 dari 8 kali menang dan 5 kali imbang.

Hasil poin penuh ini merupakan yang ketiga secara beruntun (hattrick) Bali United. Sejak Liga 1 2022-2023 memakain sistem bubble, Bali United meraih dua kemenangan beruntun atas Persita Tangerang 3-2 dan Bhayangkara FC 3-0.

Sementara bagi Madura United, kekalahan ini tetap berada di posisi empat klasemen dengan poin 26 hasil 8 kali menang, 2 imbang dan 4 kali kalah.

Pada laga tersebut, Laskar Sape Kerrab sebenarnya unggul lebih dulu melalui Ronaldo Kwateh pada menit ke-14. Namun Bali United bangkit dan Jean Privat Mbarga mencetak brace pada menit ke-22 dan 82. Willian Pacheco mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63.

Dilansir dari laman resmi Bali United, kedua tim memainkan tempo lambat pada lima menit pertama pertandingan. Petaka datang bagi Bali United pada menit 14, di mana Ronaldo Kwateh berhasil menjebol gawang Muhammad Ridho seusai menerima cut back dari Pedro Henrique.

Bali United menyamakan kedudukan setelah umpan terukur Rahmat dari sisi kanan lapangan sukses menemui kepala Privat Mbarga pada menit 22. Tanpa berpikir panjang, sayap asal Kamerun tersebut langsung menanduk bola ke gawang Sape Kerrab untuk menyamakan kedudukan bagi Serdadu Tridatu.

Menjelang turun minum, Bali United menciptakan gelombang serangan. Dimulai dari pergerakan Ricky Fajrin, bola beberapa kali berpeluang menghadirkan gol tambahan. Pun demikian dengan Madura United melalui Ronaldo Kwateh dari skema serangan balik.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tancap gas memburu gol kedua. Bali United mencetak gol melalui Rahmat memanfaatkan umpan Ricky Fajrin pada menit 52. Sayang, Rahmat dinyatakan terjebak perangkap offside.

Bali United harus kehilangan pemain kunci, Novri Setiawan pada menit 62 akibat cedera. Pemilik nomor punggung 22 itu digantikan oleh Ardi Idrus.

Bali United berhasil unggul pada menit 63 berkat gol Willian Pacheco. Memanfaatkan bola muntah dari skema sepak pojok, bek jangkung itu sukses membawa Serdadu Tridatu berbalik memimpin.

Bali United semakin menjauh berkat gol Privat Mbarga pada menit 83. Melalui skema serangan balik cepat, Brwa Nouri mengirim umpan brilian kepada pemilik nomor punggung 37 tersebut. Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan 3-1 tetap menjadi milik Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Klaten Tetap Tolak Jalan Tol Lingkar Luar Solo

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement