Advertisement

Zalnando Alami Cedera Horor, Dokter Tim Persib Bandung: Operasi Berjalan Lancar

Newswire
Sabtu, 17 Desember 2022 - 03:37 WIB
Arief Junianto
Zalnando Alami Cedera Horor, Dokter Tim Persib Bandung: Operasi Berjalan Lancar Pemain Persib Bandung, Zalnando mendapatkan perawatan di rumah sakit usai mengalami cedera di laga melawan Dewa United di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (14/12/2022). - Instagram persib

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Dokter tim klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung, M. Rafi Ghani mengatakan operasi patah tulang kaki bagian kiri yang diderita bek sayap Zalnando berjalan lancar.

Rafi mengatakan kini Zalnando tinggal menjalani pemulihan dan hal itu akan memakan waktu hingga beberapa bulan, namun diharapkan pemain asal Cimahi itu bisa pulih dari yang ditargetkan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Untuk penyembuhan atau rehabilitasi biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 12 sampai 16 minggu. Semoga semua berjalan lancar. Kita doakan bersama supaya Zalnando cepat sembuh dan segera merumput lagi," ujar Rafi, dikutip dari situs resmi klub, Jumat (16/12/2022).

Rafi menjelaskan Zalnando mendapatkan cedera pada telapak kaki kirinya di mana terdapat dislokasi dan setelah berhasil direposisi, Rafi melakukan langkah selanjutnya untuk memastikan penyebabnya.

BACA JUGA: RANS Sukses Comeback Atasi Bhayangkara FC 2-1, PSS Sleman Langsung ke Zona Degradasi

Kejadian ini terjadi ketika pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung kontra Dewa United, Rabu (14/12) lalu dan Zalnando langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Melalui pemeriksaan x-ray diketahui ada yang patah di ujung tulang betisnya atau fibula. Berdasarkan pemeriksaan tersebut diputuskan untuk membawa Zalnando ke Bandung untuk menjalani operasi.

Rafi bersyukur proses operasi berjalan lancar. Dia berterima kasih atas doa dan dukungan tim, bobotoh dan tim dokter yang melakukan proses operasi. "Dikarenakan patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak, untuk membatasi pergerakan tulang betis yang patah perlu dilakukan fiksasi dengan cara operasi ORIF," terang Rafi.

"Terima kasih juga buat dr. Wahyu Riansyah, SH, MKes,MMRS,SpOT(K) yang sudah sangat support dalam proses operasi untuk Zalnando, juga doa serta dukungan semua, termasuk dari semua bobotoh," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement