Advertisement

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022 : Thailand di Puncak, Indonesia Runner Up

JIBI
Kamis, 29 Desember 2022 - 22:47 WIB
Jumali
Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022 : Thailand di Puncak, Indonesia Runner Up Piala AFF 2022 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Posisi klasemen Grup A Piala AFF 2022 tidak berubah setelah pertandingan Kamis (29/12/2022), di mana Indonesia vs Thailand berakhir imbang 1-1 dan Kamboja menang besar 5-1 melawan Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Thailand Mengamuk

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Thailand tetap memuncaki klasemen dengan poin 7, sama dengan yang diraih Indonesia. Namun Tim Gajah Perang berhak di nomor satu karena unggul selisih gol plus 9 sedangkan Indonesia plus 8.

Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-62 pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12).

Indonesia unggul 1-0 melalui Marc Klok yang mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-50. Tendangan penalti diberikan setelah pemain Thailand Theerathon Bunmathan handsball di area terlarang.

Petaka datang bagi Thailand ketika Sanrawat Dechmitr dikartu merah pada menit ke-62 karena melanggar Saddil Ramdani.

Meski bermain dengan 10 orang, Thailand menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui Sarach Yooyen. Gol itu lahir dari tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti seusai mendapatkan umpan Bordin Phala.


Sementara Kamboja yang tertinggal lebih dulu karena gol Nurikhwan Othman berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam 5-1 di Morodok Techo National Stadium Phnom Penh.

Diawali sundulan kepala Choun Chanchav pada menit ke-31, Kamboja gantian memimpin pertandingan lewat penalti Nick Taylor pada menit ke-50. Keo Sokpheng mempersembahkan gol ketiga Kamboja pada menit ke-73 juga lewat titik penalti.

Brunei semakin menjadi bulan-bulanan Kamboja yang menambah dua gol melalui Lim Pisoth pada menit ke-80 dan 88.

Hasil ini membuat Kamboja tetap menjaga persaingan lolos ke semifinal dengan poin 6 dari tiga pertandingan. Sedangkan Brunei semakin tenggelam di dasar klasemen Grup A. Dari empat kali bermain, Brunei selalu kalah dengan skor telak hingga selisih gol minus 22.

Laga selanjutnya mempertemukan Thailand vs Kamboja di Thammasat Stadium pada 2 Januari 2023. Sedangkan Indonesia tandang Rizal Memorial Stadium untuk melawan Filipina.

Filipina yang sudah memainkan 3 pertandingan saat ini berada di posisi empat klasemen dengan poin 3 hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement