Advertisement

Pelatih Arema FC Minta Manajemen Rekrut Playmaker Asing

Jumali
Selasa, 03 Januari 2023 - 06:57 WIB
Jumali
Pelatih Arema FC Minta Manajemen Rekrut Playmaker Asing Javier Roca - Instagram : @Javierroca9

Advertisement

Harianjogja.com, MALANGManajer Arema FC Wiebie Andriyas menyatakan telah mendapatkan permintaan dari pelatih Javier Roca untuk mendatangkan playmaker asing jelang putara kedua Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA: Manajemen Arema FC: Kami Konsekuen Jalani Hukuman

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Memang, sebelumnya Coach Javier Roca sempat meminta kami untuk mencari sosok playmaker di bursa transfer paruh musim,” kata Wiebie dikutip dari Wearemania, Senin (2/1/2023).

“Tapi kami belum mengambil keputusan apa pun, masih menunggu pertemuan (dengan pelatih dan direksi klub). Masih akan dirapatkan,” katanya.

Sementara dikutip dari laman resmi klub, Arema FC menyambut digelarnya putaran kedua Liga 1 2022 dengan mengadakan sesi latihan secara terpusat di Lapangan Agrowisata, Kota Batu pada 3-7 Januari 2023. Sesi latihan itu fokus untuk memulihkan kondisi pemain pasca libur jeda kompetisi.

Pelatih Arema FC, Javier Roca menyebut bahwa sesi latihan yang dilakukan oleh Arema FC sebenarnya adalah sesi latihan rutin, namun dilakukan di Batu agar bisa lebih fokus dalam mengembalikan kondisi pemain secara keseluruhan. 

“Sebenarnya saya tidak suka kata-kata TC, karena kita tetap latihan seperti biasa. Tujuan utama adalah untuk ambil kondisi terbaik, secepatnya. Di Batu kita bisa fokus latihan untuk mengawali persiapan,” ungkap Roca

Soal kondisi pemain, Roca optimis bahwa pemainnya masih dalam kondisi normal. Meski sempat menjalani libur setelah berakhirnya putaran pertama beberapa waktu lalu. “Artinya kami mulai lagi setelah beberapa hari libur. Tapi sebenarnya tidak full libur, mereka juga menjalani program latihan untuk menjaga kondisinya,” tambahnya.

Pemulihan kondisi dengan cepat tersebut dilakukan oleh Roca agar segera bisa masuk ke program latihan rutin. Sebab, dia menginginkan bahwa Arema FC bisa lebih baik dibandingkan dengan putaran pertama lalu. Arema FC mengakhiri putaran pertama dengan berada di urutan ke 7 mengemas 26 poin.

“Sebenarnya untuk evaluasi selalu kita lakukan setelah pertandingan. Harapannya kita bisa perbaiki cara bermain. Bagaimana bisa lebih pintar lebih menarik, agar Aremania dan Aremanita juga warga Malang bisa terhibur,” tandas Roca.

Sesuai jadwal yang sudah diterima oleh manajemen Arema FC, tim Singo Edan akan mulai menjalani putaran kedua pada 16 Januari 2023 dengan menghadapi Borneo FC Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2023, DPUPKP Bantul akan Aspal 39 Ruas Jalan

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement