Advertisement

Ini Alasan Richarlison Posting Video Gol Marselino Ferdinand di Piala AFF 2022

Taufan Bara Mukti
Rabu, 04 Januari 2023 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Ini Alasan Richarlison Posting Video Gol Marselino Ferdinand di Piala AFF 2022 Richarlison (kanan) bersama Neymar. - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Striker Brasil Richarlison mengunggah video gol Marselino Ferdinand ke gawang Filipina pada Piala AFF 2022. Richarlison menyoroti selebrasi Pigeon Dance yang ditunjukkan pemain Indonesia.

Richarlison me-repost unggahan akun Instagram @PSSI pada Senin (2/1/2023). Unggahan itu berupa video gol kedua Indonesia ke gawang Filipine Bekerja sama dengan Saddil Ramdani, Marselino melesakkan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Filipina.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bukan proses gol atau pemain yang diduga jadi sorotan Richarlison, melainkan selebrasinya.

Susai mencetak gol, Marselino Ferdinan memeragakan Pigeon Dance alias menari seperti burung merpati. Tarian tersebut sempat dilakukan Richarlison di Piala Dunia 2022 selepas mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar.

Selebrasi yang diberi nama tarian merpati itu berasal dari grup pop Brasil bernama Os Perseguidores. "Tarian merpati berasal dari grup dari Rio de Janeiro yang memiliki lagu sekitar tahun 2012," kata Richarlison.

Tarian merpati itu pun menjadi tren di kalangan warga Brasil. Semua orang mempraktikannya di rumah. "Sebuah tren dimulai saat saya menari di rumah. Semua orang mulai meniru saya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKM Center Kota Magelang Dibuka, Jadi Wadah Promosi Pelaku Usaha

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement