Advertisement

Lepas Willian Pacheco, Bali United Rekrut Wellington Carvalho

Jumali
Jum'at, 06 Januari 2023 - 03:07 WIB
Jumali
Lepas Willian Pacheco, Bali United Rekrut Wellington Carvalho Bali United - Baliutd.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kabar mengejutkan datang dari Bali United, Kamis (5/1/2023). Laskar Serdadu Tridatu itu melepas salah satu pemain asingnya, Willian Pacheco jelang putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebagai gantinya, manajemen Bali United telah mengenalkan bek asal Brasil, Wellington Carvalho dos Santos atau disapa Wellington Carvalho.

Pemain kelahiran Duque de Caxias, Brasil pada 15 Februari 1993 ini berposisi sebagai pemain belakang yang memiliki kemampuan juga bermain sebagai bek sayap.

Pemain dengan tinggi 185 cm dan memiliki kemampuan dalam bola udara serta membaca arah serangan lawan dianggap sebagai salah satu pemain belakang yang dibutuhkan oleh tim pelatih Bali United.


“Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Wellington Carvalho hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Wellington memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA: Bali United Ajukan Kandang PSS Sleman Sebagai Home Base

Wellington Carvalho menghabiskan waktu berkariernya di Brasil dengan terakhir membela tim Serie B Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB) dengan status sebagai pemain pinjaman dari Tombense FC.

Jebolan pemain Timnas Brasil U-20 ini mengawali karier profesional dari Fluminense U-20 sebelum pada akhirnya promosi ke tim senior yang bermain di Serie A Brasil pada tahun 2014.

Selain Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brasil, Wellington juga pernah membela Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense dan CRB.

Wellington akan memulai karier pertamanya di luar Brasil dan menjalani tantangan baru bermain di Liga 1 Indonesia.

“Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United,” kata Wellington.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement