Advertisement

Vietnam vs Indonesia: Jordi Amat Tak Masalahkan Kondisi Lapangan

Newswire
Senin, 09 Januari 2023 - 05:37 WIB
Jumali
Vietnam vs Indonesia: Jordi Amat Tak Masalahkan Kondisi Lapangan Pemain Indonesia, Jordi Amat (kelima kiri) berebut bola dengan pemain Vietnam Doan Van Hau dalam laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bek tengah tim nasional Indonesia Jordi Amat mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan kondisi lapangan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, menjelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023).

BACA JUGA: Pelatih Timnas Vietnam Akui Indonesia Kuat, Tapi Nyatakan Vietnam Lebih Kuat

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Tidak ada masalah dengan lapangan. Saya malah mengira kondisinya lebih buruk," ujar Jordi di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (8/1/2023).

Pesepak bola berusia 30 tahun itu pun menegaskan bahwa skuad "Garuda" dapat menjalani latihan dengan baik di stadion tersebut.

Mereka kini fokus menatap pertandingan demi melaju ke final. Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dengan gol untuk mewujudkan target tersebut.

"Latihan sudah berjalan dengan bagus dan kami mau memenangkan pertandingan besok," kata Jordi.


Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam kontra Indonesia digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), mulai pukul 19.30 WIB.

​​Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1), kedua tim bermain seri tanpa gol yang membuat Indonesia cuma memerlukan hasil seri dengan gol, yang artinya unggul gol tandang, untuk menyegel satu tempat di final.

Berdasarkan laman 11v11.com, Indonesia dan Vietnam sudah 26 kali bertanding sejak tahun 1991. Selama itu, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisa laga lain tuntas dengan hasil imbang.

Setidak-tidaknya dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu kesulitan saat menghadapi Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia dua kali imbang dan dua kali takluk saat bersua Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga belum pernah menang atas Vietnam asuhan rekan senegaranya, Park Hang-seo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement