Advertisement

Resal Mundur, Ian Andrew di Skotlandia, PSIS Semarang Kini Berburu Pelatih

Jumali
Kamis, 12 Januari 2023 - 07:37 WIB
Jumali
Resal Mundur, Ian Andrew di Skotlandia, PSIS Semarang Kini Berburu Pelatih Ian Andrew Gillan - PSIS Semarang

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Rencana manajemen PSIS Semarang untuk tidak melakukan perubahan di pos pelatih kepala hingga akhir kompetisi akhirnya berubah.

BACA JUGA: Ian Andrew Gillan Dipertahankan Jadi Pelatih

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Terkini, manajemen Laskar Mahesa Jenar memastikan tengah mencari sosok pelatih kepala untuk memimpin tim di putaran kedua Liga 1 2022/2023. 

"Coach Ian Andrew Gillan saat ini tengah di Skotlandia. Setelah melakukan beberapa komunikasi, kami juga akan cari pelatih kepala baru secepatnya. Untuk sementara, PSIS akan dipimpin tim pelatih yang ada," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (11/1/2023).

Sebelumnya, Ian Andrew dikabarkan tengah sakit dan masih berada di negeri asalnya, Skotlandia. 

Kabar ini sendiri berbarengan munculnya dengan momen pengunduran diri asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian. Dia secara resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan PSIS pada Rabu (11/1/2023) ini. 

Pengunduran diri Achmad Resal sendiri telah disampaikan ke manajemen dan ditindaklanjuti oleh manajemen Laskar Mahesa Jenar. 

"Coach Resal mundur dari posisi asisten pelatih. Hanya saja memang coach Resal tetap menjadi bagian dari PSIS dan nanti kami geser ke posisi lain, menunggu penugasan baru. Atas nama manajemen PSIS, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi coach Resal di posisi asisten pelatih," kata Yoyok Sukawi.

Dia juga mengatakan jika setelah ini, manajemen akan mencari secepatnya pengganti pos asisten pelatih sepeninggal Achmad Resal. Sebelumnya, sudah ada sedikit perubahan di dalam kepengurusan tim, termasuk dengan masuknya staf tim yang baru yakni Denni Rumba. 

Sosok Denni Rumba tentunya tidak asing bagi publik PSIS karena sempat membela tim berwarna kebesaran biru itu pada era 2000-an silam. 

Ini juga berarti menambah Panjang daftar mantan pemain PSIS yang sudah bergabung di jajaran kepelatihan PSIS. Sebelumnya sudah ada nama Muhammad Ridwan, I Komang Putra hingga Basuki Setyabudi, dan Idrus Gunawan. Nama M Ridwan sendiri saat ini berposisi sebagai kepala analisis tim senior PSIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemilu 2024: PKS Rayu Golkar Gabung Koalisi Pendukung Anies

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement