Advertisement

Thailand Tahan Imbang Vietnam dengan Skor 2-2 di Leg 1 Final Piala AFF 2022

Jumali
Sabtu, 14 Januari 2023 - 05:07 WIB
Jumali
Thailand Tahan Imbang Vietnam dengan Skor 2-2 di Leg 1 Final Piala AFF 2022 Piala AFF 2022 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJATimnas Thailand harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2022, di My Dinh Stadium, Hanoi, Jumat (13/1/2023) malam.

BACA JUGA: Vietnam Tantang Thailand di Final Piala AFF 2022

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Atas hasil ini, kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk juara. Meskipun pada leg kedua, Thailand lebih diuntungkan karena bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Thammasat. Thailand hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa jadi juara Piala AFF 2022.

Jalannya pertandingan

Vietnam unggul lebih dahulu melalui Nguyen Tien Linh pada menit ke-24. Tien Linh berhasil menanduk bola dengan keras usai menerima umpan matang dari pemain sayap kanan Vietnam. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah unggul, Vietnam masih terus tampil menekan. Alhasil di menit ke-31, Nguyen Tien Linh sempat kembali mencetak gol kedua, tapi dianulir, karena dianggap lebih dulu melanggar kiper Thailand. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Gol penyama dari Thailand pun akhirnya datang pada menit ke-48 melalui Poramet Arjvirai. Di mana, Poramet lepas dari jebakan offside dan langsung menghujam gawang Vietnam, skor 1-1.

Terus menekan, menit ke-63, Thailand membalikkan keadaan dan unggul 1-2 melalui Sarach Yooyen. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama, setelah Vu Van Thanh menjebol gawang Thailand pada menit ke-88. Skor 2-2 bertahan hingga selesai pertandingan.

Vietnam: Văn Lâm, Quế Ngọc Hải, Duy Mạnh, Thành Chung, Văn Hậu, Tấn Tài, Quang Hải, Hoàng Đức, Hùng Dũng, Tiến Linh, Tuấn Hải

Pelatih: Park Hang-seo

Thailand: Kampon, Sasalak, Theerathon, Pansa, Sarach, Peeradoi, Adisak Kraisorn, Kritsada, Suphanan, Weerathep, Poramet.

Pelatih: Alexandre Polking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement