Advertisement

Liga 2 Disetop, Persipura Somasi PSSI

Jumali
Rabu, 18 Januari 2023 - 02:37 WIB
Jumali
Liga 2 Disetop, Persipura Somasi PSSI PSSI - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen Persipura resmi mengirimkan surat somasi kepada PSSI terkait dengan keputusan penghentian kompetisi Liga 2 2022/2023.

BACA JUGA: Persipura Tuntut PSSI dan PT LIB Diaudit

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Selain PSSI, surat somasi juga ditembuskan kepada Menpora Zainudin Amali sebagai perwakilan pemerintah, kemudian Komisi X DPR RI dan PT LIB, FIFA hingga AFC.

“Apa yang kami lakukan adalah sebagai bentuk ketidak percayaan kami terhadap PSSI. Surat somasi kami juga sampaikan ke FIFA, AFC, Menpora damn Komisi X DPR RI,” kata Manajer Persipura Yan Madenas dalam rilisnya.

Lebih lanjut Mandenas mengungkapkan isi dari somasi tersebut di antaranya adalah keputusan rapat Exco berpotensi merugikan klub, pemain, dan ofisial. Selain itu, Persipura juga sangat dirugikan atas penghentian kompetisi.

"Kami juga mempertanyakan transparansi PSSI dalam membuat keputusan sebagaimana dimaksud pada Rapat Komite Eksekutif tersebut. Hingga kini, kami tidak pernah mengetahui nama-nama klub yang meminta agar kompetisi tersebut tidak dilanjutkan kembali,” tambah dia.

"Rapat antar pemilik klub peserta pada tanggal 14 Desember 2022 setuju agar kompetisi dilanjutkan dengan melakukan beberapa penyesuaian,” papar dia.

"Jika dalam waktu sepekan, PSSI tak mengindahkan, dengan berat hati Persipura melakukan upaya hukum yang dipandang perlu untuk melindungi kepentingan hukum kami," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Panggil Menteri Jhonny Plate Kamis Besok

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement