Advertisement

Prediksi Salernitana Vs Juventus

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 07 Februari 2023 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Salernitana Vs Juventus Massimiliano Allegri, pelatih Juventus - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAJuventus tak boleh kehilangan poin saat bertemu Salernitana dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Arechi, Rabu (8/2/2023).

Juventus harus meraih poin sebanyak-banyaknya agar tidak terjun ke zona degradasi menyusul pemangkasan 15 poin karena skandal transfer.

Advertisement

Pengurangan poin itu, ditambah tiga laga tanpa kemenangan, menggeser Juve dari peringkat dua ke peringkat 13 klasemen Serie A, atau berjarak 10 poin dari zona degradasi.

"Pada saat ini kami punya 23 poin. Kami harus meraih 40 poin untuk menyelamatkan kami. Ini mungkin membuat Anda tersenyum, tapi kenyataannya seperti ini," kata Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pada sesi jumpa pers jelang lawatan ke Salernitana.

The Granata, yang menempati peringkat 16, berpeluang menyalip Juve dan imbang dengan Fiorentina di peringkat 12 apabila meraih kemenangan.

"Kami harus memiliki tujuan-tujuan kecil dan maju selangkah demi selangkah. Pertama adalah untuk menyalip tim peringkat 12 dan kemudian sisanya yang lain di atas kami," kata Allegri, yang juga mengincar dua trofi turnamen.

"Dengan melakukan ini kami akan memenangi sejumlah laga. Ini akan menjaga intensitas tetap tinggi jelang Liga Europa dan Coppa Italia."

Juventus menghadapi Nantes di playoff Liga Europa, dengan leg pertama digelar pada 16 Februari, dan Inter Milan di semifinal Coppa Italia pada April.

Melawan Salernitana, Juventus akan tanpa Paul Pogba, yang mengalami cedera otot paha pada pekan lalu, kata Allegri.

Gelandang Prancis itu, yang mendapati cedera lutut pada Juli dan menjalani operasi pada awal September, belum bermain lagi untuk Juve sejak kembali ke klub itu pada musim panas lalu, setelah enam tahun membela Manchester United.

Juventus mendapat pengurangan 15 poin oleh federasi sepak bola Italia pada 20 Januari karena melebih-lebihkan keuntungan modal atas penjualan para pemainnya.

Klub asal Turin itu telah mengumumkan banding ke Komite Olimpiade Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement