Advertisement

Ronaldo Kwateh Dikabarkan Diikat Oleh Tim Asal Turki, Bodrumspor Selama Dua Musim

Jumali
Rabu, 15 Februari 2023 - 01:07 WIB
Jumali
Ronaldo Kwateh Dikabarkan Diikat Oleh Tim Asal Turki, Bodrumspor Selama Dua Musim Ronaldo Kwateh - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pesepak bola asal Bantul, Ronaldo Kwateh dikabarkan telah diikat kontrak oleh salah satu klub Turki, Bodrumspor selama dua musim.

BACA JUGA: Ronaldo Kwateh Masih di Turki

Advertisement

"Bakat Indonesia, Ronaldo Kwateh resmi bergabung dengan Bodrumspor, klub yang bermain di divisi dua Liga Sepak Bola Turki dengan kontrak selama 2 musim hingga 2025," tulis akun @ @theaseanball, Selasa (14/2/2023).

Meski demikian sampai saat ini belum ada pernyataan resmi tersebut. Madura United yang merupakan klub lama Ronaldo Kwateh pun belum memberikan keterangan terkait kabar tersebut.

Sebelumnya, Madura United belum bisa memastikan kapan Ronaldo Kwateh akan bergabung TC timnas U-20 Indonesia. Sebab, sampai saat ini, Ronaldo Kwateh masih berada di Turki.

"Sekarang masih proses dengan klub Ronaldo di sana. Kami pasti mengabarkan bagaimana keadaan Ronaldo, apakah akan ke timnas atau tidak," ujar Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), perusahaan yang menaungi Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi dikutip dari Antara, Senin (13/2/2023).

Menurut Annisa, saat ini Ronaldo berada di Turki dan beraktivitas bersama salah satu klub di negara tersebut.

Meski demikian, dia tidak bisa menjelaskan secara detail mengenai klub tersebut, termasuk soal nama klub dan status Ronaldo di klub tersebut.

Yang jelas, Ronaldo disebutnya sudah didekati oleh klub Turki itu sejak tahun 2021, ketika timnas U-18 yang diperkuat pemain berusia 18 tahun itu menjalani TC di Turki.

"Proses 'dealing"-nya cukup lama. Ronaldo itu kontrak tertutup, ya. Jadi kami tidak bisa membukanya. Memang ada klausul-klausul sendiri dari kami dan klub di sana (Turki-red)," kata Annisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement