Advertisement

Ingin Jadi Juara Grup C BAMTC 2023, Indonesia Bertekad Kalahkan Thailand Hari Ini

Jumali
Kamis, 16 Februari 2023 - 04:07 WIB
Jumali
Ingin Jadi Juara Grup C BAMTC 2023, Indonesia Bertekad Kalahkan Thailand Hari Ini Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto / PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, DUBAI—Timnas bulu tangkis Indonesia bertekad mengalahkan Thailand agar menjadi juara Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023, Kamis (16/2/2023).

Advertisement

Sejauh ini, Indonesia sementara masih memimpin klasemen Grup C BAMTC setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan Bahrain 5-0.

BACA JUGA: Indonesia Menang Mutlak 5-0 Atas Lebanon dan Suriah

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan juara grup memang menjadi target Skuad Garuda agar bisa lolos ke babak delapan besar.

"Dari awal kami memang memasang target juara grup. Makanya pertandingan terakhir lawan Thailand harus dimenangkan," ujar Rionny melalui keterangan tertulis.

Untuk menghadapi Thailand, timnas memastikan akan menurunkan pemain terbaik dengan melihat sejumlah indikator seperti semangat juang, peluang kemenangan, hingga penampilan selama bermain dalam tiga pertandingan sebelumnya.

"Dari hasil menang 5-0 masing-masing atas Lebanon, Suriah, dan Bahrain, bisa dilihat bagaimana performa para pemain. Bisa dilihat siapa yang paling siap untuk diturunkan lawan Thailand," katanya menjelaskan.

Kemenangan telak yang dibukukan timnas atas tiga tim lawan dalam dua hari pertandingan tak membuat para pemain bisa bersantai dan menganggap enteng laga kontra Thailand.

Oleh sebab itu, Rionny langsung mengarahkan para pemain untuk kembali berlatih selepas menghadapi Bahrain hari ini.

"Para pemain dalam kondisi baik. Sore ini jam 17.00 (20.00 WIB) kami akan menggelar latihan lagi. Ini untuk persiapan menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan fase Grup C," kata Rionny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement