Advertisement

Restui Zainudin Amali Mundur dan Urus PSSI, Jokowi Masih Rahasiakan Penggantinya

Akbar Evandio
Selasa, 21 Februari 2023 - 13:07 WIB
Jumali
Restui Zainudin Amali Mundur dan Urus PSSI, Jokowi Masih Rahasiakan Penggantinya Menpora, Zainudin Amali. - Antara Foto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah mendapatkan lampu hijau darinya untukfokus menangani sepak bola (PSSI).

BACA JUGA: Dapat Izin dari Presiden, Zainudin Amali Maju Calon Wakil Ketua Umum PSSI

Advertisement

Meski begitu, Kepala Negara mengatakan bahwa keputusan dari Wakil Ketua Umum I PSSI tersebut belum ditetapkan secara resmi, sehingga dapat diartikan bahwa Zainudin masih menjadi bagian dari jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Secara resmi belum [dinyatakan mundur], tertulis belum, tetapi secara informal [melalui laporan saat pertemuan dengan PSSI] sudah,” ujarnya kepada wartawan usai melakukan pengecekan isasi Sungai Ciliwung di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut, Jokowi juga tak membocorkan siapa yang nantinya akan menjadi pengganti Zainudin Amali, tetapi dia memastikan akan segera menyatakan ketika keputusan resmi telah dia tetapkan.

“[Nama] penggantinya nanti kalau sudah ada [nama] resminya baru saya bicara,” pungkas Jokowi.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengaku sudah mendapatkan restu dari Presiden RI Ke-7 ini untuk berfokus menangani sepak bola.

Hal ini disampaikannya usai pertemuan bersama Kepala Negara bersama dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum (Waketum) II PSSI Ratu Tisha Destria, dan para Exco PSSI di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (20/2/2023).

“Jadi, saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola,” ujarnya saat ditemui di Kantor Presiden, Senin (20/2/2023).

Meski begitu, Wakil Ketua Umum I PSSI itu irit bicara saat menerjemahkan fokus tersebut dapat diartikan sebagai keputusannya untuk mundur dari kabinet Indonesia Maju, yaitu sebagai Menpora.

“Begini kan saya sudah sampaikan saya akan konsentrasi dan fokus di sepa bola kemudian Presiden mengizinkan. Silahkan [artikan sendiri]. Sudah? Oke? Masa yang begitu harus diterjemahkan panjang-panjang lagi,” tandas Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement