Advertisement

Erick Thohir Terima Keluh Kesah Rohani, Wasit Liga 2 Penjual Kembang Tahu

Taufan Bara Mukti
Minggu, 26 Februari 2023 - 22:37 WIB
Sunartono
Erick Thohir Terima Keluh Kesah Rohani, Wasit Liga 2 Penjual Kembang Tahu Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan wasit Liga 2 Rohani - TikTok @erick.thohir.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ketua Umum PSSI Erick Thohir menepati janjinya untuk bertamu ke rumah wasit Liga 2 yang juga berjualan kembang tahu, Rohani. Erick Thohir mengunggah video pertemuannya dengan Rohani ke akun TikTok @erick.thohir pada Minggu (19/2/2023).

Dalam video tersebut, Erick Thohir menyambangi rumah Rohani sambil bertanya seputar pengalamannya menjadi wasit Liga 2.

Advertisement

Rohani menuturkan keluh kesahnya saat menjadi pengadil lapangan. Sang wasit mengaku sampai membuat istrinya menangis karena tensi tinggi pada pertandingan yang ia pimpin.

BACA JUGA : Menteri BUMN Erick Thohir Ingin Bandara YIA Jadi Etalase 

"Karena waktu itu lihat pertandingan saya, waktu Liga 2 antara derby Sumatra. Itu tensinya tinggi karena kedua tim pengen juara grup. Sampai semua pemain kalau ada kejadian, setiap saya tiup [peluit] pasti protes. Dan menit keberapa itu saya sampai dikerubutin, alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Cuma, setelah kejadian saya telepon sama istri, istri nangis," ujar Rohani di hadapan Erick Thohir.

Erick juga menyinggung soal keberadaan teknologi yang bisa membantu wasit dalam bertugas, misalnya saja Video Assistant Referee (VAR). Menurut Rohani, VAR penting dalam membantu kinerja wasit untuk mengambil keputusan akurat.

"Apalagi kadang-kadang di lapangan pelatih, pemain suka sengaja mengintimidasi wasit, kan?" tanya Erick Thohir yang dijawab Rohani dengan anggukan.

Dengan segala tantangan itu Erick heran mengapa Rohani masih tertarik menjadi wasit sepak bola Indonesia. Rohani menjawab, dirinya berharap wasit bisa mengubah kehidupannya. Selain itu, ia juga mengaku punya cinta teramat dalam untuk sepak bola Tanah Air. "Karena cinta sepak bola pak! Cinta sepak bola dan ingin lihat timnas berprestasi pak," ujar Rohani.

BACA JUGA : Forder DIY Dukung Ganjar-Erick Jadi Pasangan di Pilpres 2024

Di akhir video, Erick memberikan bantuan modal untuk usaha kembang tahu yang dikerjakan Rohani sebesar Rp5 juta. Namun, Erick punya satu syarat, yakni usaha Rohani tersebut harus diberi merek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement