Advertisement

Kalah Lagi! PSS Takluk dari Persita 1-2

Newswire
Kamis, 02 Maret 2023 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Kalah Lagi! PSS Takluk dari Persita 1-2 Pemain PSS, Yevhen Baha (kanan) mempertahankan bola dari sergapan pemain Persita Tangerang, Kamis (2/3/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG — PSS Sleman kembali menelan kekalahan di sisa laga Liga 1 2022-2023. Kali ini PSS Sleman harus kalah dari tuan rumah Persita Tangerang dengan skor tipis 1-2.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Persita mampu unggul lebih dulu melalui Rifky Dwi Septiawan dan Ezequiel Vidal, sedangkan PSS Sleman sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti Yevhen Bokhasvili.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Kemenangan ini mengantarkan Persita Tangerang naik ke peringkat ke-9 di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 36 poin dari 26 laga, sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi 15 dengan raihan 28 poin dari 28 pertandingan.

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui tendangan bebas Ezequiel Vidal yang masih dapat diamankan kiper PSS, Muhammad Ridwan.

Persita berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-6 setelah tendangan bebas Rifky Dwi Setiawan membobol gawang PSS sehingga skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA: Liga 1 Hari Ini, Persita Tangerang vs PSS Sleman

Skuat Pendekar Cisadane mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-25 setelah Ezequiel Vidal membobol gawang PSS setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan Ramiro Fergonzi sehingga skor berubah menjadi 2-0.

PSS memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Ricky Cawor dilanggar oleh Muhammad Toha di kotak terlarang.

Yevhen Bokhasvili yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tidak mampu dihalau oleh Aditya Harlan sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-37. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persita memiliki peluang terlebih dahulu ketika Yohanes Kandaimu melepaskan tendangan di kotak penalti PSS, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tim tuan rumah kembali memiliki peluang, kali ini melalui tendangan bebas Bae Sin-yeong, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang gawang PSS.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Persita tetap bertahan, sekaligus membuat PSS memperpanjang catatan selalu kalah dalam lima laga terakhir mereka.

Selanjutnya Persita Tangerang akan bertandang ke markas Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Selasa (7/3), sedangkan PSS akan menjamu Bhayangkara FC sehari sebelumnya.

Sementara kekalahan atas Persita ini merupakan kekalahan PSS yang kelima kalinya secara beruntun. Di empat laga sebelumnya, PSS dikalahkan oleh Persebaya (2-4); Dewa United (1-3); Persis Solo (1-4); dan Persikabo 1973 (1-2). 

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putin Kerahkan Senjata Nuklir Taktis ke Belarusia Bulan Depan

News
| Sabtu, 10 Juni 2023, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Hotel Unik, Ternyata Bekas Bangunan Stasiun Megah

Wisata
| Jum'at, 09 Juni 2023, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement