Advertisement

3 Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali yang Diusulkan kepada Jokowi

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 02 Maret 2023 - 08:37 WIB
Budi Cahyana
3 Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali yang Diusulkan kepada Jokowi Ketua Umum PSSI Erick Thohir (dua kanan) bersama Menpora Zainudin Amali (kanan). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Politikus Partai Golkar Muhammad Fauzi mengungkapkan partainya mengajukan tiga nama pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tiga nama yang disodorkan Partai Golkar adalah Puteri Anetta Komarudin, Ilham Permana, dan Dito Ariotedjo. Golkar, lanjutnya, akan menyerahkan keputusan final kepada Jokowi.

Advertisement

“Ada Putri, Ilham, satu lagi Dito. Nah tiga nama itu. Biar Presiden nanti yang memilih,” ujar Fauzi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Dia menjelaskan, tiga nama itu merupakan kader Golkar yang dinilai mampu menggantikan Zainudin. Golkar tak ingin mengirim nama kader yang tak teruji.

“Ketiganya memang kader terbaik yang ada di Golkar makanya didorong, karena kalau tidak jadi kader terbaik, tidak mungkin didorong, karena ini menjadi marwah partai,” jelas anggota Komisi V DPR itu.

Puteri saat ini merupakan anggota Komisi XI DPR. Ilham merupakan Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana. Adapun Dito adalah tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Jokowi memastikan dirinya sudah memberikan lampu hijau dari ke Zainudin untuk fokus menangani sepak bola setelah dirinya terpilih jadi Wakil Ketua Umum I PSSI.

Meski begitu, Jokowi mengatakan belum ada keputusan resmi, sehingga Zainudin masih menjadi bagian dari jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Secara resmi belum [dinyatakan mundur], tertulis belum, tetapi secara informal [melalui laporan saat pertemuan dengan PSSI] sudah,” ujarnya kepada wartawan usai melakukan pengecekan isasi Sungai Ciliwung di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingat! Anggota Polri Terlibat Judi Online Bakal Langsung Dipecat

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement