Advertisement

Jakarta LavAni Allo Bank Jadi Juara Putaran Kedua Proliga 2023

Jumali
Minggu, 19 Februari 2023 - 08:27 WIB
Jumali
Jakarta LavAni Allo Bank Jadi Juara Putaran Kedua Proliga 2023 Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jakarta LavAni Allo Bank menjadi juara putaran kedua, setelah menumbangkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0 (25-15, 40-38, 25-22) pada laga putaran dua seri pamungkas Proliga 2023 di GOR UNY, Sabtu (18/2/2023).

BACA JUGA: Putri Jakarta BIN Raih Satu Tiket Final Four Proliga 2023

Advertisement

Kemenangan atas Bhayangkara Presisi ini membuat tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuncaki klasemen dengan raihan 38 poin dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp30 juta.

Hasil laga tersebut juga membawa LavAni sukses melakukan balas dendam karena pada putaran pertama sang juara bertahan ini kalah dari Bhayangkara Presisi dan membuat posisi juara putaran pertama harus lenyap.

"Kehadiran Pak SBY setiap pertandingan LavAni memang membawa energi tersendiri bagi tim. Yang jelas kami sampaikan terima kasih atas dukungan maksimal selama ini," kata asisten pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais usai pertandingan.

LavAni yang tidak ingin kembali kalah dari Bhayangkara Presisi langsung memberikan tekanan sejak awal set pertama. Dominasi Dio Zulfikri dkk. bahkan terjadi disepanjang laga dan dibuktikan dengan unggul jauh 25-15 di set pertama.

Tak ingin menyerah, giliran Bhayangkara Presisi yang menekan di set dua. Bahkan LavAni sempat tertinggal tiga poin sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan terus saling kejar. Set ini bisa dikatakan rekor skor tertinggi musim ini mengingat laga harus berakhir dengan kedudukan 40-38.

Laga ini membuat suporter kedua tim riuh. LavAni pada laga balas dendam setelah dikalahkan di putaran pertama musim ini juga mendapatkan dukungan langsung oleh SBY dan tim serta puluhan masyarakat yang datang langsung dari Pacitan di mana Presiden RI ke-6 itu berasal.

Kemenangan di set dua membuat motivasi Fahry Septian dkk. meningkat. Meski Bhayangkara melakukan tekanan, namun tim juara bertahan ini mampu tampil tenang dan mengakhiri set tiga dengan 25-22.

"Kami melakukan strategi berbeda pada laga kali ini termasuk rotasi posisi pemain dan itu jalan. Set dua yang dramatis kita bisa ambil membuat pemain tenang yang bermain dengan lepas. Ini modal bagus untuk final four," kata Samsul Jais menambahkan.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Presisi Reidel Alfonso Gonzalez Toiran mengakui timnya tidak bisa tampil maksimal saat menghadapi LavAni. Apalagi strategi yang diharapkan tidak bisa jalan dan mudah terbaca oleh lawan.

"Tim main kurang bagus. Banyak melakukan kesalahan sendiri," katanya usai pertandingan.

Hal yang sama disampaikan salah satu pemain Bhayangkara Presisi, Hernanda Zulfi. Menurut dia, timnya banyak melalukan kesalahan sendiri dan dirinya tidak dalam kondisi terbaik.

Jadwal dan tuan rumah Final Four

23-26 Februari 2023 GOR Tri Dharma Gresik

2-5 Maret 2023 GOR Jati Diri Semarang

9-12 Maret 2023 GOR Sritex Arena Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement