Advertisement

Kenya Pilih Lawan Burundi di Kandang, Lawan Indonesia Batal?

Jumali
Jum'at, 10 Maret 2023 - 04:07 WIB
Jumali
Kenya Pilih Lawan Burundi di Kandang, Lawan Indonesia Batal? Pesepak bola tim nasional Indonesia Elkan Baggott (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Rangelo Maria (kiri) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) - ANTARA FOTO/ Raisan Al Farisi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Salah satu lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, Kenya dikabarkan memilih menjalani laga sendiri di kandang.

BACA JUGA: Stadion Pakansari Jadi Lokasi FIFA Matchday Indonesia vs Curacao

Advertisement

Adapun lawan yang akan dihadapi oleh Kenya adalah Burundi. Artinya, ada kemungkinan laga FIFA Matchday Maret 2023 antara Indonesia melawan Kenya dan Burundi kemungkinan batal.

"FKF [Federasi Sepak Bola Kenya] mengumumkan dua pertandingan persahabatan melawan Burundi akan digelar di Nairobi pada 25 dan 28 Maret 2023," tulis laporan Pulse Sports Kenya.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri belum bisa memastikan apakah benar tim nasional Indonesia akan menghadapi Kenya dan Burundi pada laga persahabatan internasional FIFA, yang digelar di rentang tanggal 20-28 Maret 2023, atau tidak.

"Tunggu, tunggu saja. PSSI akan merilisnya," ujar Indra dikutip dari Antara, Rabu (8/3/2023).

Informasi tentang pertandingan Indonesia melawan Burundi dan Kenya menghiasi lini masa media sosial sejak Selasa (7/3/2023).

Meski demikian, PSSI belum mengumumkan apapun soal itu. Yang jelas, andai terlaksana, laga tersebut akan menjadi pengalaman yang bagus bagi timnas Indonesia.

Kenya dan Burundi saat ini berada di peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia.

Per 22 Desember 2022, Kenya ada di posisi ke-101 FIFA, sementara Burundi bertengger di anak tangga ke-141. Adapun Indonesia di peringkat ke-151 FIFA.

Menurut Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memang meminta PSSI untuk mencarikan lawan yang tangguh bagi skuatnya.

Oleh karena itu, sejak Januari 2023, Shin bersama Indra sudah menetapkan kriteria tertentu untuk lawan timnas di "FIFA match day".

Sementara soal lokasi pertandingan sekiranya laga persahabatan FIFA timnas jadi digelar, Indra menegaskan bahwa itu di Indonesia. Akan tetapi, stadion pertandingan belum ditentukan.

"Sesuai arahan Pak Ketum (Ketua Umum PSSI Erick Thohir-red), kalau bisa bermain di dalam negeri karena suporter, masyarakat kita membutuhkan hiburan," tutur Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement