Advertisement

Piala Dunia U-20 2023 Terancam Batal di Indonesia, Erick Thohir Segera Lobi Pejabat FIFA

Nancy Junita
Selasa, 28 Maret 2023 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Piala Dunia U-20 2023 Terancam Batal di Indonesia, Erick Thohir Segera Lobi Pejabat FIFA Erick Thohir - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana melobi pejabat FIFA setelah pengundian Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Bali pada Jumat (31/3/2023) pekan ini ditunda di tengah protes atas partisipasi Israel.

Sebagaimana laporan Channel News Asia, Selasa (28/3/2023), anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan jadwal penerbangan Erick ke Swiss masih diatur. Dia tidak menyebutkan pejabat FIFA mana yang akan dia temui.

Advertisement

Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mulai 20 Mei-11 Juni. Namun, pada Minggu (25/3/2023), PSSI menyebut FIFA membatalkan pengundian pembagian grup setelah Gubernur Bali I Wayan Koster menolak menjadi tuan rumah karena Timnas Israel.

Wayan mendesak Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengadopsi kebijakan yang melarang tim Israel berkompetisi di Bali karena konflik dengan Palestina.

Penduduk Indonesia didominasi muslim dan sebagian besar mempraktikkan Islam moderat. Namun, konservatisme agama menyusup ke dalam  politik dalam beberapa tahun terakhir.

Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Israel. Pembatalan pengundian mengancam status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Indonesia juga terancam sanksi FIFA. Indonesia pernah diskors dari FIFA selama satu tahun hingga Mei 2016 karena campur tangan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement