Advertisement

Viral Story Striker PSS Soal Israel di Piala Dunia U-20: Kalian Menghancurkan Mimpi Anak Bangsa

Taufan Bara Mukti
Selasa, 28 Maret 2023 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Viral Story Striker PSS Soal Israel di Piala Dunia U-20: Kalian Menghancurkan Mimpi Anak Bangsa Striker PSS Sleman yang memperkuat Indonesia U-20, Hokky Caraka - Instagram @hokkycaraka__

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Striker PSS Sleman yang memperkuat Indonesia U-20, Hokky Caraka, viral setelah mengunggah story Instagram yang menyinggung Piala Dunia U-20.

Hokky menyebut impian anak bangsa untuk berlaga di Piala Dunia U-20 hancur akibat memperjuangkan kemerdekaan negara lain. Belakangan, story Instagram itu sudah dihapus.

Advertisement

Hokky menulis story di akun Instagram @hokkycaraka_ dalam bahasa Inggris yang bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti, “Berjuang untuk kemerdekaan negara lain, namun Anda semua menghancurkan mimpi anak-anak bangsa. Mimpi indah teman-teman, sampai jumpa lagi.”

BACA JUGA: JK Dukung Timnas Israel Tetap Berlaga di Piala Dunia U-20

Di bawah kalimat itu, Hokky Caraka mengunggah pernyataan pelatih Indonesia U-20, Shin Tae-yong, yang berharap Piala Dunia U-20 2023 tetap digelar di Indonesia. Hokky mengunggah story di tengah polemik penolakan terhadap Israel oleh sejumlah kalangan di Indonesia.

Penolakan itu sudah membuat FIFA membatalkan pengundian pembagian grup Piala Dunia U-20 yang sedianya dilakukan di Bali pada pekan ini. FIFA menilai Indonesia tidak bisa menjamin keselamatan 24 peserta Piala Dunia U-20.

Rekan Hokky di skuat Indonesia U-20, gelandang Achmad Maulana Syarif, juga mengomentari penolakan terhadap Israel. Melalui akun Instagram pribadinya, Achmad mengecam para penolak Israel yang membuat Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam batal.

"Memperjuangkan kemerdekaan Palestina tidak harus mengorbankan mimpi anak bangsa," tulis Achmad Maulan Syarif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Ingatkan Pemda Beri Perhatian Kawasan Rawan Bencana

News
| Sabtu, 07 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement