Advertisement

FIBA 3X3 Asia Cup 2023: Sukses Adaptasi, Timnas 3X3 Putra Bekuk Sri Lanka di Pertandingan Pembuka

Jumali
Kamis, 30 Maret 2023 - 08:27 WIB
Jumali
FIBA 3X3 Asia Cup 2023: Sukses Adaptasi, Timnas 3X3 Putra Bekuk Sri Lanka di Pertandingan Pembuka Timnas basket Indonesia 3x3 putra vs Sri Lanka - Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, SINGAPURA—Timnas 3X3 Putra mengawali perjuangan di FIBA 3X3 Asia Cup 2023 dengan baik. Mereka mampu mencetak kemenangan perdana 14-12 saat melawan Sri Lanka dalam penyisihan Grup A di Central Singapore meski di awal laga sempat terseok-seok.

BACA JUGA: Sebelum Bertarung di SEA Games Kamboja, Timnas 3x3 Putra Turun di FIBA Asia Cup

Advertisement

Tertinggal 1-6 di menit awal, Avan Seputra dkk langsung ngegas. Semangat tidak mau kalah ditunjukkan para pemain dengan terus berusaha produksi poin.

Pelan tapi pasti, upaya para pemain menemui hasil. Poin bertambah. Hingga memaksa pertandingan harus overtime karena waktu normal kedudukan sama kuat 12 sama.

Kejeniusan pemain membaca permainan lawan membuat semua bisa dikontrol. Hingga akhirnya mampu mengambil laga ini dengan kemenangan 14-12 usai Rio Disi sukses eksekusi free throw.

“Alhamdulillh kita bisa menang. Anak-anak pada awalnya masih beradaptasi dengan lapangan dan cuaca di Singapora. Mereka awalnya tidak mau menjalankan sistem dan banyak kecolongan dari tim Srilanka. Tapi setelah anak-anak beradaptasi dengan baik, kita bisa mencetak 7 angka berturut-turut. Terima kasih untuk dukungan seluruh insan basket di Indonesia,” ujar manajer tim Alfa Hari Kusumanegara, dikutip dari laman resmi Perbasi, Rabu (29/3/2023).

Usai pertandingan ini, Timnas 3X3 Putra masih akan berjuang lagi hari ini. Pukul 18.45 WIB, Avan Seputra dkk ditantang Chinese Taipei. Kemudian besok pukul 10.00 WIB melawan Tahiti. Babak kualifikasi ini menentukan satu tiket ke babak utama FIBA 3x3 Asia Cup 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement