Advertisement

Temui Timnas U-20 di GBK, Jokowi Beri Semangat!

Dionisio Damara
Sabtu, 01 April 2023 - 18:37 WIB
Sunartono
Temui Timnas U-20 di GBK, Jokowi Beri Semangat! Anggota komunitas CentennialZ memegang poster saat melakukan "Aksi Duka 1 Juta Pita Hitam" di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2023). Aksi tersebut digelar untuk mengajak masyarakat bersimpati atas gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto - foc.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui pemain Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Jokowi datang didampingi oleh Ketua PSSI Erick Thohir.

Presiden menyatakan kehadirannya di GBK bertujuan untuk memberikan semangat kepada penggawa timnas U-20 supaya tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan.

Advertisement

“Tadi saya sampaikan bahwa ke depan kami ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” ujarnya pada Sabtu (1/4/2023).

BACA JUGA : Jokowi Kecewa dan Sedih Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Menurut Jokowi, para pemain timnas U-20 masih cukup muda dan memiliki banyak kesempatan untuk bertanding di ajang bergengsi lainnya, seperti Sea Games, Asian Games, kejuaraan Asean Football Federation (AFF), hingga Olimpiade 2024. “Saya kira kesempatan itu masih panjang, sehingga tadi saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” tutur Kepala Negara.

FIFA secara resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu (29/3/2023) malam. Pembatalan itu terjadi di tengah isu penolakan terhadap Timnas Israel.

Melansir dari laman resmi FIFA, keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu (30/3/2023).

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulis laman resmi FIFA.

BACA JUGA : Beda Sikap Piala Dunia U-20, Rudy Sebut Gibran Belum Paham Konstitusi:

FIFA menjelaskan bahwa untuk tuan rumah pengganti akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen tidak berubah. Selain itu, FIFA mengatakan bahwa potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement