Advertisement

Reaksi Peru Usai FIFA Nyatakan Piala Dunia U-17 2023 Batal Digelar

Jumali
Selasa, 04 April 2023 - 12:27 WIB
Jumali
Reaksi Peru Usai FIFA Nyatakan Piala Dunia U-17 2023 Batal Digelar FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Pendidikan Peru, Oscar Becerra angkat bicara terkait keputusan FIFA yang menyatakan negaranya batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA: Resmi, Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Advertisement

Sebab, dalam keterangan resminya, FIFA menyebut jika Peru tidak bisa menjaga komitmen untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. Padahal, Peru batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 karena pemerintah harus memprioritaskan pemulihan wilayah yang terkena bencana alam banjir.

"Jadi kami menolak pernyataan FIFA yang menyatakan kami tidak mampu memenuhi komitmen kami," kata Becerra dikutip dari La Republica, Selasa (4/4/2023).

Peru sejatinya telah menawarkan kepada FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-17 di dua tempat dengan empat stadion berbeda yakni Lima dan Callao. Selain itu Peru juga siap untuk melakukan pembenahan ke empat stadion tersebut.

"Tapi, FIFA memprioritaskan untuk menggelar turnamen di kota-kota yang awalnya ditunjuk. Padahal, tidak mungkin digelar di sana, karena kerusakan material," sambung Becerra.

Sebelumnya, FIFA telah resmi membatalkan Peru menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 2023.

"FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk FIFA U-17 World Cup 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF)," tulis FIFA di laman resminya.

"Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya," sambungnya.

"Langkah ini dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement