Advertisement

Hasil Seri A Italia, Milan Ditahan Imbang Empoli di San Siro

Newswire
Sabtu, 08 April 2023 - 09:17 WIB
Arief Junianto
Hasil Seri A Italia, Milan Ditahan Imbang Empoli di San Siro Penyerang AC Milan Ante Rebic mencoba melewati hadangan bek Empoli Koni de Winter. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Empoli dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Italia di Stadion San Siro pada Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB.

Tim tuan rumah bermain menyerang di sepanjang pertandingan dan mencatatkan 23 tembakan, tetapi mereka gagal menjebol pertahanan Empoli.

Advertisement

Dengan hasil ini, Milan tertahan di peringkat tiga klasemen dengan raihan 52 poin. Sedangkan Empoli menempati posisi ke-14 dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Milan mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Peluang pertama mereka terjadi pada menit ke-12 lewat tendangan Ante Rebic di kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Alexis Saelemaekers. Namun, Samuel Perisan bisa menutup ruang tembak dan menggagalkan peluang Rebic.

Empoli bertahan dengan baik dan mampu meminimalkan serangan-serangan dari tim tuan rumah. Milan kembali mengancam pada menit ke-38. Mendapatkan tekanan di area sendiri, pemain Empoli melakukan kesalahan hingga bola berhasil dicuri Fikayo Tomori.

BACA JUGA: Liga Italia: AC Milan Permalukan Napoli 4-0 di Stadion Diego Armando Maradona

Tomori kemudian memberikan bola ke Sandro Tonali yang masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan. Sayang, upayanya masih bisa ditangkap Samuele Perisan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Milan melanjutkan dominasi mereka di babak kedua, sementara itu Empoli bertahan dengan baik dalam menghadapi gelombang serangan dari tim tamu.

Pada menit ke-58, wasit sempat memberikan hadiah penalti kepada Milan seusai Tyronne Ebuehi dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah melihat tayangan ulang di monitor pinggir lapangan.

Pada menit ke-89, Milan sempat mencetak gol. Menerima umpan dari Rafael Leao, Florenzi mengirimkan bola lambung yang berhasil dituntaskan Olivier Giroud di depan gawang. Sayang, gol ini dianulir VAR karena Giroud dianggap mencetak gol menggunakan tangannya.

Meski mendominasi sepanjang laga, Milan gagal mencetak gol hingga laga tuntas. AC Milan harus puas berbagi poin dengan Empoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement