Advertisement

Coda Indonesia Gandeng Ahi Kesehatan Garap Program Pemulihan Cedera

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 11 April 2023 - 09:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Coda Indonesia Gandeng Ahi Kesehatan Garap Program Pemulihan Cedera Coda Indonesia memaparkan penelitian ilmiah MainSehatBarengCoda dalam sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu. -Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Coda Indonesia menggagas adanya program #MainSehatBarengCoda sebagai wujud komitmen memajukan industry game dan esport di Indonesia.

Country Manager Coda Indonesia Denise Hartono menuturkan lewat program itu, Coda Indonesia menggandeng ahli kesehatan untuk membuat penelitian ilmiah dalam bidang esport guna mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang aspek pemulihan cedera pada atlet esport.

Advertisement

Selain penelitian ini, Coda Indonesia juga menyelenggarakan program pemulihan cedera pada atlet esport yang bekerja sama dengan Sport Medicine Injury dan Recovery Center (SMIRC) di RS Pondok Indah Bintaro Jaya.

“Program pemulihan yang sedang berjalan ini berupa perawatan intensif pasca cedera bagi mantan atlet esport Diky Tuturu serta atlet esport profesional Delvin Lanaya,” tuturnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin (11/4/2023).

Penelitian ilmiah #MainSehatBarengCoda dilakukan Andi Kurniawan, ahli kesehatan olahraga, sebagai ketua peneliti bersama timnya. Penelitian ilmiah ini dilaksanakan untuk merumuskan lanskap cedera yang dialami oleh para atlet esport, mengidentifikasi pola bermain serta berbagai risiko kesehatan yang timbul akibat pola tersebut.

Diky mengaku sejauh ini proses pemulihan berjalan dengan baik. “Kini saya sudah bisa bermain game lebih lama. Sebelum mengikuti program ini saya hanya bisa bermain sebentar karena rasa nyeri yang timbul,” ujarnya.

Corporate Affairs Director Coda Indonesia Rurie Wuryandari memaparkan melalui berbagai inovasi yang dihadirkan ini, terutama melalui program edukasi #MainSehatBarengCoda, diharapkan Coda Indonesia terus berkontribusi secara nyata dan memberikan dukungan untuk memajukan industri gaming Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement