Advertisement

Prediksi Bayern Munchen vs Manchester City, Die Roten Tamat?

Arief Junianto
Rabu, 19 April 2023 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Prediksi Bayern Munchen vs Manchester City, Die Roten Tamat? Thomas Tuchel. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kekalahan tiga gol tanpa balas atas Manchester City pekan lalu membuat langkah Bayern Munchen untuk mengamankan tiket semi final Liga Champions musim ini menjadi berat.

Pada laga leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu, tampil di kandangnya sendiri, Etihad Stadium, Manchester City tampil digdaya. Skuad asuhan Pep Guardiola itu mampu melumat raksasa Jerman, Bayer Munchen dengan tiga gol tanpa balas.

Advertisement

Kini, dalam leg kedua yang  digelar di Arena Allianz, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB, Bayern Munchen tak punya pilihan selain tampil all out dan minimal mengejar defisit tiga gol itu.

Di bawah arahan pelatih anyar, Thomas Tuchel, performa Leroy Sane, dkk memang belum begitu menjanjikan.

Terbukti, setelah dilumat Citizen pekan lalu, Die Roten, julukan Bayern Munchen justru ditahan imbang oleh tamunya, Hoffenheim dengan skor 1-1 di lanjutan laga Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Daftar 3 Klub Indonesia yang Bermain di Kompetisi Asia Musim Depan

Secara keseluruhan, dari total empat laga terakhir yang dilakoni Die Roten, mereka hanya mampu sekali mengemas kemenangan.

Hal itu masih diperparah dengan adanya konflik internal di kubu Di Roten. Diketahui, seusai dilumat City, pekan lalu, dua pemain Bayern, Sadio Mane dan Leroy Sane saling adu jotos di ruang ganti.

Belum lagi masih cederanya kiper sekaligus kapten mereka, Manuel Neuer karena mangalami patah kaki. Penggantinya, Yan Sommer justru tampil mengecewakan. Dalam 17 pertandingan untuk Bayern, Sommer hanya memiliki persentase keberhasilan penyelamatan sebesar 63,79%.

Dilansir dari Sun, Tuchel mengakui salah atas kekalahan timnya pekan lalu dari The Citizens. Untuk itu, dia mengaku sudah menyiapkan skenario balas dendam yang sempurna saat menjamu Citizens di Allianz. “Banyak yang mengira, kami sudah berakhir [setelah dikalahkan City]. Tetapi tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Saya dapat merasakan bahwa kami sangat ingin membalas dendam dan leg kedua," kata Tuchel, akhir pekan lalu.

Sementara di kubu City, Pep Guardiola mewaspadai kebangkitan Die Roten meski tim tersebut sempat dirundung konflik internal.

Begitu pula terkait dengan konflik internal yang melanda Die Roten, Pep justru memandang itu bisa menjadi titik balik kebangkitan calon lawannya itu.

“Terkadang Anda butuh konflik untuk membuat tim lebih kompak. Saya cukup yakin akan hal itu. Itu bukan titik lemah bagi mereka, itu titik kuat. Saya tahu klub ini dengan sempurna termasuk beberapa pemain," kata Pep dilansir laman resmi klub, Senin (17/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement