Advertisement

Pria Ini Jadi Peselancar Tertua di Dunia, Masih Menunggangi Ombak di Usia 89 Tahun

Lajeng Padmaratri
Rabu, 26 April 2023 - 22:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Pria Ini Jadi Peselancar Tertua di Dunia, Masih Menunggangi Ombak di Usia 89 Tahun Seiichi Sano, peselancar tertua di dunia. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Seiichi Sano yang berusia 89 tahun memegang Rekor Dunia Guinness untuk peselancar tertua di Bumi. Padahal, dia baru terjun ke olahraga tersebut pada usia 80 tahun!

Mereka mengatakan berselancar adalah permainan anak muda, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Olahraga air membutuhkan kombinasi keseimbangan, koordinasi, dan kecepatan.

Advertisement

Tapi ada pengecualian, yang paling menonjol adalah Seiichi Sano, seorang pria Jepang berusia 89 tahun yang baru-baru ini dinobatkan sebagai peselancar tertua di dunia oleh Guinness Records.

“Saya bukan peselancar yang baik. Jadi saya menyebut diri saya 'peselancar gelombang kecil', untuk menghormati mereka yang berselancar dengan baik,” kata Sano dikutip dari Oddity Central.

Menariknya, Seiichi Sano mulai belajar selancar baru 9 tahun yang lalu. Ia tertantang setelah menaklukkan Gunung Fuji, puncak gunung tertinggi di Jepang, untuk pertama kalinya. Dia sedang mencari cara untuk menantang dirinya sendiri sambil tetap bugar.

Sano mengaku bahwa inspirasinya muncul dari pegawai bank yang kulitnya terlihat kecoklatan. Pria itu memberitahunya bahwa rahasianya adalah berselancar, jadi Seiichi memutuskan untuk mencobanya sendiri.

Instruktur mengakui bahwa dia sama-sama terkejut dengan keinginan Seiichi untuk belajar berselancar, dan khawatir dia akan melukai dirinya sendiri dalam prosesnya. Yang mengejutkan, dia terbukti sama baiknya dengan siswa berusia muda yang dilatihnya.

“Orang-orang mengatakan bahwa berselancar itu berbahaya, tetapi saya mengalami saat-saat yang jauh lebih menakutkan di dalam mobil daripada di atas papan selancar!” Sano memberi tahu Guinness Records. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Capim KPK, Johan Budi Mundur dari PDIP

News
| Sabtu, 27 Juli 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement