Advertisement

Turnamen Tenis Meja Piala Ketua DPRD Sleman, Meski Kalah Tetap Dapat Hadiah

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Turnamen Tenis Meja Piala Ketua DPRD Sleman, Meski Kalah Tetap Dapat Hadiah Siwo PWI Sleman akan menggelar Turnamen Tenis Meja, Sabtu (6/5 - 2023). Turnamen yang digelar antar pekerja media se DIY ini memperebutkan Piala Ketua DPRD Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia PWI Sleman akan menggelar Turnamen Tenis Meja, Sabtu (6/5/2023). Turnamen yang digelar antar pekerja media se DIY ini memperebutkan Piala Ketua DPRD Sleman.

Koordinator Pertandingan Ning Rumekso mengatakan panitia menyediakan sejumlah hadiah buat para pemenang. Selain piala untuk juara 1, 2 dan 3, para pemenang juga akan mendapat hadiah uang pembinaan. Bahkan mereka yang kalah di babak 16 besar juga akan mendapat hadiah.

Advertisement

"Kami sudah menyiapkan lima meja di Balai Sebaguna Condongcatur untuk pertandingan, empat untuk pertandingan dan satu meja untuk latihan atau pemanasan," kata Ning Rumekso, selaku Koordinator Pertandingan, Jumat (5/5/2023).

Kejuaraan yang akan berlangsung pada Sabtu (6/5/2023) besok ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Mulai dari Dagadu Jogja, Bank Sleman, PDAM Sleman hingga Toko Grosir Alat Tenis Meja Iwan Xiom. Dia mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 48 peserta. Mereka dibagi ke dalam 16 pool dan masing-masing pool berisi tiga pemain.

"Total pendaftar ada 57 orang sehingga sebagian masuk cadangan. Begitu ada yang batal ikut, cadangan bisa langsung menggantikan. Pemain cadangan diharapkan juga datang di awal pertandingan," katanya.

Masing-masing pemain, kata peraih medali perunggu Porwanas 2022 ini, akan bertemu karena ini menggunakan sistem setengah kompetisi. "Juara dan runner up akan lolos ke babak 32 besar dan nanti akan bertanding dengan sistem gugur," jelas Ning Rumekso.

Untuk wasit, akan dibantu oleh tim dari PTMSI yang akan menyediakan wasit-wasit yang berkualitas dan profesional. "Kami berharap turnamen ini bisa juga untuk mengasah mental bertanding temna-teman pekerja media yang ikut turnamen," katanya.

Ning juga minta agar peserta datang 30 menit sebelumnya. Panitia juga akan menyediakan lima meja, empat di antaranya untuk pertandingan dan satu meja untuk latihan atau pemanasan.

Ketua Panitia Turnamen Tenis Meja Piala Ketua DPRD Sleman, Subardi berharap agar turnamen ini bisa digunakan untuk silaturahmi antar pekerja media di DIY. Ia juga minta agar pemain sportif selama bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement