Advertisement

Liga Inggris: Manchester City Menang 2-1 atas Leeds United

Newswire
Minggu, 07 Mei 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
Liga Inggris: Manchester City Menang 2-1 atas Leeds United Manchester City sukses meraih kemenangan 2-1 atas Leeds United dalam matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu (6/5/2023) malam. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester City sukses meraih kemenangan 2-1 atas Leeds United dalam matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu (6/5/2023) malam.

The Citizens langsung unggul di babak pertama berkat dua gol Ilkay Gundogan. Tuan rumah sempat memiliki peluang memperbesar ketertinggalan melalui tendangan penalti, tetapi eksekusi Gundogan gagal. Leeds memperkecil ketertinggalan berkat gol Rodrigo di akhir babak kedua.

Advertisement

Kemenangan ini mengukuhkan City di puncak klasemen sementara dengan 82 poin, unggul empat poin dari Arsenal yang menempati peringkat dua. Sementara itu, Leeds masih menduduki tempat ke-17 dengan 30 angka dari 35 laga.

BACA JUGA : Prediksi Skor: Leeds United vs Manchester City

Manchester City langsung menguasai jalannya pertandingan dan ancaman berbahaya pertama muncul pada menit ke-17. Erling Haaland berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tetapi sepakannya masih bisa dihalau Joel Robles.

Dua menit kemudian, City bisa berhasil membuka keunggulan. Riyad Mahrez merangsek dari kanan dan memberikan umpan pendek ke Gundogan yang kemudian menendang bola ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihentikan Robles. Skor menjadi 1-0.

City mencetak gol kedua mereka pada menit ke-27 lewat skema serangan yang mirip dengan gol pertama. Mahrez menyodorkan bola ke Gundogan di depan kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan ke pojok kiri. Leeds tertinggal 0-2.

City mendapatkan peluang lagi untuk mencetak gol pada menit ke-32. Joel Robles gagal menangkap bola, bola rebound langsung ditendangan Julian Alvarez. Namun, kali ini Robles bisa menahan bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City. Manchester City nyaris menambah gol selepas jeda istirahat atau pada menit ke-48. Haaland menerima bola hasil sundulan Aymeric Laporte, tetapi tandukannya dari jarak dekat cuma membentur mistar gawang.

BACA JUGA : Gelar Juara Manchester City Terancam Dicabut

Haaland nyaris menambah keunggulan City pada menit ke-62 andai saja tendangannya tidak mengenai mistar gawang.City mendapatkan penalti pada menit ke-83 setelah Foden dilanggar Pascal Struijk. Gundogan maju sebagai eksekutor, tetapi tembakannya membentur tiang kanan dan mengenai tangan Robles sebelum diamankan para pemain Leeds.

Leeds memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Rodrigo Moreno mendapatkan bola di depan kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang Ederson. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 Manchester City atas Leeds United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement