Advertisement

Diunggah di Kanal Youtube Resmi Glorious FIFA Resmi Jadi Soundtrack Piala Dunia U- 20

Akbar Evandio
Sabtu, 13 Mei 2023 - 06:47 WIB
Arief Junianto
Diunggah di Kanal Youtube Resmi Glorious FIFA Resmi Jadi Soundtrack Piala Dunia U- 20 Poster Glorious. - Youtube FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi merilis lagu berjudul Glorious sebagai musik latar Piala Dunia U-20 yang digelar di Argentina.

"Lagu berjudul Glorious yang ditulis oleh Weird Genius dan tiga bintang muda Indonesia, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya akan menjadi soundtrack drama, ketegangan, dan keseruan turnamen Piala Dunia U-20 2023," tulis FIFA, dikutip melalui akun Youtube FIFA, Jumat (12/5/2023).

Advertisement

Video musik dari lagu yang diciptakan oleh Weird Genius tersebut telah diunggah dikanal Youtube FIFA pada Jumat (12/5/2023) pukul 21.00 WIB. 

Video yang telah ditonton hingga 49,654 orang sejak satu jam dirilis ini dibuka dengan kemunculan Weird Genius yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu lengkap dengan vokal dari alumni Indonesian Idol season ke-10 yaitu Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Musik video berdurasi 3.30 detik yang dimulai dengan vokal dari tiga solois perempuan Indonesia itu menyampaikan semangat muda untuk mengambil sorotan sebagai pemenang, di mana lirik penuh gairah ini dibumbui dengan tepat melalui nadanya kental musik elektronik yang menjadi ciri khas Weird Genius. 

Dari sisi busana, trio Weird Genius itu terlihat lihai memainkan turntable mengenakan setelan berwarna ungu, sementara tiga besar Indonesian Idol X itu itu memakai dua set baju yang berbeda. Pertama bertema nasional dengan nada hitam dan gaun yang memberi kesan lebih modern. 

Lebih lanjut, video tersebut diakhiri dengan Weird Genius bersama Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya menatap ke arah kiri dengan latar warna matahari terbit seakan mengartikan momen untuk merebut momentum bagi setiap atlet yang akan bertanding di Piala Dunia U-20.

BACA JUGA: FIFA Tetap Gunakan Lagu Glorious dari Musisi Indonesia Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20 2023 Argentina

Sekadar informasi, lagu Glorious karya musikus Indonesia yang resmi menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 di argentina 20 Mei—11 Juni 2023 mendatang ini memiliki kisah berliku sebelum akhirnya diresmikan.

Untuk lebih detailnya, silakan cek video orisinalnya di sini.

Sebelumnya, lagu ini awalnya akan dirilis pada 31 Maret 2023, di mana cuplikan lagu tersebut FIFA umumkan pada Jumat (24/3/2023). Namun, akhirnya federasi itu sempat menghapus cuplikan itu saat isu Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mulai terdengar.

BACA JUGA: Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemerintah Palestina Kritik Keras FIFA

Saat itu, sejumlah pejabat Indonesia menolak kehadiran timnas Israel dalam Piala Dunia U20 2023 di Indonesia. Alhasil, penolakan itu diduga kuat membuat FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sehingga FIFA juga turut menghapus lagu Glorious sebagai soundtrack.

Mulai 28 Maret 2023, lagu tersebut tidak lagi ditemukan di situs resmi FIFA. Selanjutnya, FIFA pada akhirnya menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia. 

Kendati demikian, bukannya merilis lagu baru, tetapi FIFA justru kembali mengunggah cuplikan lagu Glorious dan menyatakan secara resmi akan menggunakan lagu tersebut sebagai soundtrack Piala Dunia U20 2023 di Argentina.

Lagu ini menjadi satu-satunya kontribusi Indonesia di Piala Dunia U20 setelah gagal menjadi tuan rumah. Menurut FIFA, lagu Glorious bermakna tentang semangat dan energi yang menggambarkan esensi kemenangan. Oleh sebab itu, euforia kebanggaan lagu karya musikus Indonesia akan tetap berkumandang di turnamen akbar Piala Dunia U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement