Advertisement

Kalahkan Singapura, Timnas Basket Putri Catat Sejarah Raih Emas Pertama Kali di SEA Games

Jumali
Minggu, 14 Mei 2023 - 11:07 WIB
Jumali
Kalahkan Singapura, Timnas Basket Putri Catat Sejarah Raih Emas Pertama Kali di SEA Games Timnas basket putri Indonesia - Instagram: Timnas Basket

Advertisement

Harianjogja.com, PHNOM PENH—Timnas bola basket putri Indonesia berhasil menyumbangkan emas ke-59 bagi Indonesia di di SEA Games 2023, Minggu (14/5/2023) pagi.

Advertisement

Emas diraih oleh tim basket putri usai mereka menang atas Singapura pada babak final dengan skor 86-39. Atas hasil ini, tim basket putri Indonesia mencetak sejarah dengan pertama kali meraih emas di ajang SEA Games.

BACA JUGA: Dibekuk Vietnam, Peluang Tim 3x3 Putri Indonesia Sirna

Tampil sejak awal babak, timnas basket putri Indonesia tampil dominan sejak awal. Kimberley Pierre Louis dan kolega langsung tancap gas dan unggul 16-6 pada pertengahan kuarter pertama. Sepuluh menit pertama berakhir dengan skor 26-7 bagi Indonesia.

Indonesia pun terus menekan dan menambahkan 17 poin pada kuarter kedua dan Singapura kembali hanya mampu mencetak tujuh poin. Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 43-14. Alhasil, pada kuarter tersebut, Singapura hanya menambahkan delapan poin dan tertinggal 22-63. Indonesia bermain lebih santai pada sepuluh menit terakhir. Laga pun berakhir dengan skor 86-39.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingat! Anggota Polri Terlibat Judi Online Bakal Langsung Dipecat

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement