Advertisement

Pundi Emas Indonesia Bertambah, Kali Ini dari Angkat Besi

Newswire
Minggu, 14 Mei 2023 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Pundi Emas Indonesia Bertambah, Kali Ini dari Angkat Besi Atlet angkat besi Indonesia Juliana Klarisa menunjukan medali emas pemenang pada perlombaan kelas 55 kilogram putri SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PHNOMPENH—Pundi-pundi emas dari cabang olahraga angkat besi terus bertambah dan kini giliran Juliana Klarisa menjadi yang terbaik di nomor Women's 55 kg pada laga SEA Games 2023 Kamboja di komplek Olympic Stadium Phnom Penh, Minggu (14/5/2023).

Pada kejuaraan dua tahunan itu, Juliana Klarisa bersaing dengan wakil dari empat negara yaitu Try Sopheakreach dari Kamboja, Rosalinda Baclas Faustino dari Filipina, Poisian Yodsarn dari Thailand, dan Thi Thuy Tien Nguyen wakil dari Vietnam.

Advertisement

Juliana Klarisa yang tampil percaya diri membukukan total angkatan 186 kg yang terdiri dari angkatan terbaik di snatch 81 kg, sedangkan di clean and jerk 105 kg. Dengan hasil tersebut atlet asal Jambi itu berhak meraih emas.

Untuk medali perak direbut oleh lifter asal Filipina Rosalinda Baclas setelah mencatatkan total angkatan 184 kg, terdiri dari 80 snatch dan 104 clean and jerk. Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet tuan rumah Kamboja. Total angkatan Try Sopheakreach di snatch dan clean and jerk 83 kg.

BACA JUGA: SEA Games 2023: Minggu Pagi, Indonesia Masih di Peringkat Keempat

Juliana Klarisa yang merupakan peraih medali emas PON Papua itu sempat gagal mengangkat 105 kg di kesempatan kedua, namun berhasil di kesempatan ketiga.

Sebelumnya angkat besi menyumbangkan emas lewat lifter senior Eko Yuli Irawan. Salah satu olimpian Indonesia berhasil memecahkan rekor pribadi sekaligus SEA Games pada babak final 61 kg putra di SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu.

Rekor Eko sebelumnya pada SEA Games 2019 Filipina adalah 169 kg (clean and jerk), dan di SEA Games 2023 Kamboja ia menyempurnakannya dengan beban angkatan 170 kg di Kamboja. Adapun Eko Yuli Irawan mencatat total angkatan 303 kg. Rinciannya, 133 kg di snatch dan 170 kg di clean and jerk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement