Advertisement

Gagal Finis di MotoGP Prancis 2023, Marquez Justru Puas

Jumali
Senin, 15 Mei 2023 - 10:27 WIB
Jumali
Gagal Finis di MotoGP Prancis 2023, Marquez Justru Puas Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memacu motornya Honda RC213V. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, LE MANS—Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku puas meski gagal finis pada MotoGP Prancis 2023, Minggu (14/5/2023) malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu merasa puas karena bisa bersaing dengan pembalap lain di posisi depan.

BACA JUGA: Alasan Marquez Tetap Menjomlo

Advertisement

Penampilan dari pembalap yang mendapatkan julukan Baby Alien ini sendiri bisa dibilang tidak terlalu buruk. Start dari posisi kedua, Marquez sempat memimpin balapan selama dua lap pertama. Selain itu, Marquez mampu berada di posisi kedua hingga 23 lap yang dijalaninya.

Sayangnya, keinginan Marquez untuk menutup Jorge Martin yang hendak mendekatinya justru berbuah petaka. Marquez pun tergelincir saat menikung dengan 1,5 lap tersisa. Alhasil, Marquez gagal menyelesaikan balapan. Kendati gagal finis, tapi Marquez mengaku puas dengan balapan kali ini.

"Saya sangat, sangat senang dengan balapan saya. Sayang kerja keras kami tidak dibayar dengan hasil yang baik," kata Márquez dikutip dari Speedweek, Senin (15/5/2023).

“Kecelakaan saya terjadi dengan satu setengah putaran lagi tersisa, tapi saya berkendara dengan baik. Sudah lama sejak saya merasa begitu nyaman di atas motor,” tambahnya.

"Saya berbicara tentang diri saya sendiri, saya bisa mengerem terlambat dan menikung, saya bisa bertarung. Mungkin saya belum siap untuk naik podium. Tapi saya lebih suka kalah di balapan seperti itu daripada finis di urutan ke-10,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Warga Kota Isfahan, Terkait Kabar Israel Serang Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement