Advertisement

Babak Pertama Laga Final SEA Games 2023, Timnas Garuda Unggul 2-0

Newswire
Selasa, 16 Mei 2023 - 20:32 WIB
Maya Herawati
Babak Pertama Laga Final SEA Games 2023, Timnas Garuda Unggul 2-0 Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga Final SEA Games sepak bola, Timnas U-22 Indonesia untuk sementara unggul 2-0 pada babak pertama laga final melawan Thailand di SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam.

Dua gol Indonesia diborong Ramadan Sananta pada menit ke-20 dan 40+4.

Advertisement

Indonesia langsung memberi ancaman saat usia pertandingan belum ada satu menit melalui Marselino. Dia dapat mencuri bola yang sebelumnya dikuasai pemain Thailan dan langsung menusuk pertahanan Thailand.

Sayang, umpannya tak menemui rekannya. Dua menit kemudian Marselino kembali mendapat kesempatan menendang bola dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melambung.

Indoensia terus menguasai pertandingan pada menit-menit awal. Sejumlah peluang tercipta tetapi belum membahayakan gawang Thailand.

Giliran Thailand yang mengancam pada menit ke-6. Pemain depan Thailand yang mendapat umpan terobosan langsung menusuk ke pertahanan Indonesia.

Kiper Ernando keluar dari sarangnya untuk menyerobot bola, tetapi justru mengenai kaki pemain lawan. Ernando mendapat kartu kuning.

Thailand kembali mengancam pada menit ke-12. Teerasak yang tak jebak off site langsung membawa bola ke arah gawang setelah mendapat umpan terobosan dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Beruntung, Ernando mampu menepis bola tendangan Teerasak.

Gol yang dinantikan Indonesia akhirnya tercipta. Ramadan Sananto mencetak gol pada menit ke-20 melalui skema lemparan ke dalam yang dilakukan Dewangga.

BACA JUGA: Terekam CCTV, Pelaku Tabrak Lari di Sleman Ditangkap di Delanggu

Bola mengarah ke Sananta dan dia langsung menanduknya. Bola menjebol gawang Thailand setelah laju bola berbelok seusai mengenai kaki pemain Thailan. Skor 1-0 untuk Indoensia.

Setelah gol pertama, Indonesia tak mengendurkan serangan. Setelah jeda atau break, Indonesia terus berusaha membangun serangan.

Skuad Garuda Nusantara mengancam melalui Witan dari sisi kanan pertahanan Thailand pada menit 34. Setelah mengocek bola dia melepaskan tendangan cukup keras. Namun, kiper Thailand Soponwit mampu menangkap bola dengan baik.

Thailand mendapat kesempatan melalui skema serangan balik dari sisi kanan pertahanan Indonesia pada menit 39. Namun, lini pertahanan Indonesia dapat membendungnya.

Thailand mendapat peluang emas dari tendang bebas pada menit ke-45 setelah pemain Indonesia melakukan pelanggaran. Beruntung, tendangan dapat dihalau pagar betis Indonesia.

Setelah itu terjadi kemelut di depan gawang. Beruntung, bola lalu keluar lapangan. Selamatlah gawang Indonesia.

Sebelum babak pertama berakhir, Indonesia menciptakan gol kedua. Bola yang ditendang ke pertahanan lawan disambut Sananta yang mendapat kawalan bek Thailand. Bola dilambungkan ke arah gawang. Kiper yang sudah berada di depan gawang tak mampu mengantiasipasi dan gol. Skor berubah 2-0 untuk Indonesia. Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement